PENGARUH FAKTOR - FAKTOR BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PRODUK BARU PT. KALBE FARMA OTC (OVER THE COUNTER) SURABAYA

SUSANTI, BULANDARI FITRI (2018) PENGARUH FAKTOR - FAKTOR BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PRODUK BARU PT. KALBE FARMA OTC (OVER THE COUNTER) SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
14310563 - ABSTRAK BULANDARI FITRI SUSANTI.pdf

Download (27kB)
[img] Text
14310563 - BAB I BULANDARI FITRI SUSANTI.pdf

Download (86kB)

Abstract

PT. Kalbe Farma OTC Surabaya sebagaiprodusensekaligusdistributor obatmenghasilkanproduk-produkobat yang merupakanprodukutama juga melaksanakankegiatanpromosiuntukmemperkenalkanproduknyakepadakonsumendenganharapankonsumenakanmenggunakanproduknya.Pentingnya menentukan kegiatan promosi yang tepat diharapkan dapat menekan biaya yang serendah-rendahnya serta mampu menggunakan beberapa alternatif promosi dalam rangka mengenalkan produk baru serta manfaatnya kepada masyarakat, disamping peningkatan penjualansertapeningkatanlabaperusahaan.Penelitianinibertujuan untuk mengetahui pengaruhantarabiayapromositerhadappenjualanprodukbaru PT. Kalbe Farma OTC Surabayadanuntuk mengetahui variabelpromosi yang memberikanpengaruh paling dominanterhadappenjualanprodukbaru PT. Kalbe Farma OTC Surabaya.Penelitianinimerupakanjenispenelitiankuantitatif. Analisis data penelitianinimenggunakananalisisregresi linier bergandadanujiasumsiklasik yang terdiridariujinormalitasdanujimultikolinearitas. Pengujianpenelitianinimeggunakanujiparsial (uji t) danujisimultan (ujiF).Hasilanalisisdata menunjukkanbahwaadapengaruh yang signifikanantaravariabelbiaya personal selling, biaya publisitasdanbiaya promosipenjualanterhadappenjualanprodukbaru.Sedangkanvariabelbiaya periklanantidakadapengaruh yang signifikanterhadappenjualanprodukbaru. Hasilanalisis data menggunakan SPSS 24.0 menunjukkanhasilbahwa yang memberikanpengaruhdominanterhadappenjualanprodukbaruadalahbiaya personal selling.HasilujisimultanmenunjukkanbahwaFhitung>Ftabel( 7,107> 2,87) dannilai sign. 0,001 < 0,05 maka Ho ditolakdan Ha diterima, haliniberartivariabelbiaya periklanan, biaya promosipenjualan, biaya personel selling, dan biayapublisitasberpengaruhsignifikansecarasimultanterhadapvariabelterikatyaitupenjualanprodukbaru. Kata Kunci: biaya periklanan, biaya personal selling, biaya publisitas, biaya promosipenjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: biaya periklanan, biaya personal selling, biaya publisitas, biaya promosipenjualan
Subjects: Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 21 Jan 2019 08:06
Last Modified: 02 Feb 2023 03:29
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item