SUSANTI, BULANDARI FITRI (2018) PENGARUH FAKTOR - FAKTOR BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PRODUK BARU PT. KALBE FARMA OTC (OVER THE COUNTER) SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
14310563 - ABSTRAK BULANDARI FITRI SUSANTI.pdf Download (27kB) |
|
Text
14310563 - BAB I BULANDARI FITRI SUSANTI.pdf Download (86kB) |
Abstract
PT. Kalbe Farma OTC Surabaya sebagaiprodusensekaligusdistributor obatmenghasilkanproduk-produkobat yang merupakanprodukutama juga melaksanakankegiatanpromosiuntukmemperkenalkanproduknyakepadakonsumendenganharapankonsumenakanmenggunakanproduknya.Pentingnya menentukan kegiatan promosi yang tepat diharapkan dapat menekan biaya yang serendah-rendahnya serta mampu menggunakan beberapa alternatif promosi dalam rangka mengenalkan produk baru serta manfaatnya kepada masyarakat, disamping peningkatan penjualansertapeningkatanlabaperusahaan.Penelitianinibertujuan untuk mengetahui pengaruhantarabiayapromositerhadappenjualanprodukbaru PT. Kalbe Farma OTC Surabayadanuntuk mengetahui variabelpromosi yang memberikanpengaruh paling dominanterhadappenjualanprodukbaru PT. Kalbe Farma OTC Surabaya.Penelitianinimerupakanjenispenelitiankuantitatif. Analisis data penelitianinimenggunakananalisisregresi linier bergandadanujiasumsiklasik yang terdiridariujinormalitasdanujimultikolinearitas. Pengujianpenelitianinimeggunakanujiparsial (uji t) danujisimultan (ujiF).Hasilanalisisdata menunjukkanbahwaadapengaruh yang signifikanantaravariabelbiaya personal selling, biaya publisitasdanbiaya promosipenjualanterhadappenjualanprodukbaru.Sedangkanvariabelbiaya periklanantidakadapengaruh yang signifikanterhadappenjualanprodukbaru. Hasilanalisis data menggunakan SPSS 24.0 menunjukkanhasilbahwa yang memberikanpengaruhdominanterhadappenjualanprodukbaruadalahbiaya personal selling.HasilujisimultanmenunjukkanbahwaFhitung>Ftabel( 7,107> 2,87) dannilai sign. 0,001 < 0,05 maka Ho ditolakdan Ha diterima, haliniberartivariabelbiaya periklanan, biaya promosipenjualan, biaya personel selling, dan biayapublisitasberpengaruhsignifikansecarasimultanterhadapvariabelterikatyaitupenjualanprodukbaru. Kata Kunci: biaya periklanan, biaya personal selling, biaya publisitas, biaya promosipenjualan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | biaya periklanan, biaya personal selling, biaya publisitas, biaya promosipenjualan |
Subjects: | Akuntansi |
Divisions: | S1 Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 21 Jan 2019 08:06 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 03:29 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/266 |
Actions (login required)
View Item |