PENERAPANBLUE OCEAN STRATEGYDALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALANDI PT. SAMATOR GAS INDUSTRIYOGJAKARTA

WAHYUDI, IRVAN (2020) PENERAPANBLUE OCEAN STRATEGYDALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALANDI PT. SAMATOR GAS INDUSTRIYOGJAKARTA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210585 - ABSTRAK IRVAN WAHYUDI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
17210585 - BAB I IRVAN WAHYUDI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
17210585 - JURNAL IRVAN WAHYUDI.pdf

Download (548kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Penerapan Blue Ocean Strategy Dalam Meningkatkan Omset Penjualan Di PT. Samator Gas Industri Jogjakarta bertujuan untuk menganalisa dan membuktikan penerapan blue ocean strategy yang mampu meningkatkan pendapatan perusahaan dalam kondisi apapun, terutama kondisi sekarang yang sedang mengalami pandemi covid-19 dengan menggunakan pendekatan skema hapuskan-kurangi-tingkatkan-ciptakan, kanvas strategi dan indeks blue ocean strategy pada PT. Samator Gas Industri Jogjakarta untuk periode Januari 2019 sampai dengan September 2019. Persaingan bisnis gas industri di Jogjakarta dari tahun ke tahun semakin pesat, hal ini terbukti dengan banyaknya competitor dan agen yang melakukan bisnis yang serupa , namun diferensiasi dan inovasi produk kurang dikembangkan sehingga antara pelaku bisnis menghasilkan produk dan layanan yang hampir sama dengan pesaing, hal inilah yang menjadi persaingan yang sangat sengit sehingga menjadikan persaingan red ocean, sedangkan pebinsis sejenis keluar dengan inovasi baru menciptakan ruang pasar baru menjadi blue ocean. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan eksploratif untuk meneliti lebih dalam strategi masa lampau dan saat ini serta menggunakan alat analisis berupa kanvas strategi dan skema hapuskan-kurangi-tingkatkan-ciptakan, kemudian digambarkan dalam kanvas strategi untuk menciptakan kurva nilai baru menuju blue ocean strategy serta melihat kondisi peningkatan omset penjualan gas industri saat ini menggunakan indeks ide samudra biru. Hasil penelitian ini akan menunjukkan bahwa penerapan blue ocean strategy dapat meningkatkan omset perusahaan PT. Samator Gas Industri Jogjakarta dalam kondisi normal dan kondisi sekarang yaitu ketika terjadi pandemi covid-19 dengan menggunakan pendekatan skema hapuskan-kurangi-tingkatkan-ciptakan, kanvas strategi dan indeks blue ocean strategy pada PT. Samator Gas Industri Jogjakarta untuk periode Januari 2019 sampai dengan September 2019.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: blue ocean strategy, omset penjualan, PT. Samator Gas Industri Yogjakarta
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 16 Oct 2021 06:36
Last Modified: 16 Oct 2021 06:36
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2357

Actions (login required)

View Item View Item