PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY MELALUI E-CUSTOMER SATISFACTION PADA PELANGGAN BELANJA ONLINE SHOPEE

PUTRA, DARMAWAN KUSUMANDALA (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY MELALUI E-CUSTOMER SATISFACTION PADA PELANGGAN BELANJA ONLINE SHOPEE. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17211448 DARMAWAN KUSUMANDALA PUTRA ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
17211448 DARMAWAN KUSUMANDALA PUTRA BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text
17211448 DARMAWAN KUSUMANDALA PUTRA JURNAL.pdf

Download (291kB)

Abstract

Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Customer Loyality melalui E-Customer Satisfaction pada pelanggan belanja online Shopee. Penelitian ini dimaksudkan agar para pemasar mengetahui bahwa ada stimulus sederhana yang dapat dikembangkan untuk dapat meraih hati para konsumen untuk menggunakan jasa di penyedia jasa tersebut, yakni tentang pengaruh E-Service Quality terhadap ECustomer Loyalty melalui E-Customer Satisfaction pada pelanggan situs belanja online Shopee. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat di generalisasikan. Sample pada penelitian ini adalah pelanggan yang pernah menggunakan jasa situs belanja online Shopee lebih dari tiga kali dan yang telah mengikuti official instagram Shopee. Sample responden dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Sedangkan metode pengambilan sample penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis) dengan software SPSS, 22.0. setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh pengaruh langsung variabel E-Service Quality sebesar 0,092 dan pengaruh langsung variabel E-Customer Satsfaction sebesar 0,347. Serta pengaruh tidak langsung sebesar 0,128. Dan nilai sobel test sebesar 0,851, yang artinya E-Service Quality mempengaruhi E-Customer Loyality dan E-Customer Satisfaction. E-Customer Satisfaction secara parsial mempengaruhi E-Customer Loyalty. Dapat dipahami bahwa pada penelitian ini E-Customer Quality mempengaruhi secara langsung E-Customer Loyalty dan E-Customer Satisfaction juga mempengaruhinya secara parsial terhadap E-Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, E-Customer Loyalty, E-Customer Satisfaction, Shopee
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:39
Last Modified: 14 Apr 2023 02:39
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3812

Actions (login required)

View Item View Item