AMELIA, DEVI EKA (2022) PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PLATFORM SHOPEE DIMASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA MASYARAKAT KECAMATAN CANDI-SIDOARJO PENGGUNA LAYANAN SHOPEE). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK - DEVI EKA AMELIA - 18210250.pdf Download (9kB) |
|
Text
BAB I - DEVI EKA AMELIA - 18210250.pdf Download (247kB) |
|
Text
BAB I - DEVI EKA AMELIA - 18210250.pdf Download (247kB) |
Abstract
Ditengah pandemi covid-19 saat ini yang didukung dengan kecanggihan teknologi telah melahirkan perilaku baru di tengah masyarakat yaitu berbelanja secara online. Salah satu platform belanja online yang sedang digandrungi oleh masyarakat di era pandemi saat ini adalah Shopee. Shopee merupakan platformm berbelanja online yang dapat menarik minat beli konsumen dengan berbagai promosi seperti, memberikan kupon gratis ongkir, diskon, flash sale, cash back, undian berhadiah dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, brand ambassador dan kelengkapan produk terhadap minat beli konsumen baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subyek peneliti pengguna platform Shopee. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna platform Shopee yang berdomisili di Kecamatan Candi-Sidoarjo. Sedang sample yang diambil adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen untuk mencari data yang diperlukan peneliti. Penelitian ini menggunakan teknis analisis data, yaitu : uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, brand ambassador secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, kelengkapan produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dan promosi, brand ambassador dan kelengkapan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Brand Ambassador, Kelengkapan Produk, Minat Beli Konsumen |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 07:41 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 07:41 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3096 |
Actions (login required)
View Item |