PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN NASABAH CENTRATAMA NASIONAL BANK SURABAYA

WIBOWO, BAMBANG SRI (2016) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN NASABAH CENTRATAMA NASIONAL BANK SURABAYA. PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN NASABAH CENTRATAMA NASIONAL BANK SURABAYA, 2 (1). pp. 273-299. ISSN 2502-3780

[img] Text
41-81-1-SM.pdf

Download (451kB)
[img] Text
Peer Review Statement_PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN NASABAH CENTRATAMA NASIONAL BANK SURABAYA.pdf

Download (658kB)
[img] Text
Turnitin Plagiarsm Result_PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN NASABAH CENTRATAMA NASIONAL BANK SURABAYA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek secara parsial terhadap Kepuasan Nasabah Centratama Nasional Bank di kota Surabaya serta variabel variabel lain yang mempengaruhinya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, wawancara dan observasi. Analisa data yang digunakan adalah analisa regresi. Hasil dari peneltian iniberdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel layanan (X1) dan variabel citramerek (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah (Y), karena nilai Sig. dibawah 5%. Berdasarkan hasil analisis determinasi parsial dengan menggunakan uji t, diketahui bahwa kualitas layanan (X1) secaraparsial berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, karena nilai Sig nya sebesar 0.082. Hasil analisis determinasi diperoleh bahwa layanan (X1) dan citramerek (X2) mempunyai pengaruh atau kontribusi paling dominan terhadap kepuasan nasabah dengan tingkat pengaruh masing-masing sebesar 0.577 dan 0.627.Kenyataan ini merupakan masukan bagi perusahaan untuk lebih meningkatkan kualitas layanannya. Kepuasan nasabah dalam situasi persaingan yang ketat seperti saat ini memiliki nilai yang strategis bagi perusahaan. Kepuasan nasabah akan sangat menguntungkan karena dapat mengurangi biaya pemasaran, memikat nasabah baru, dan memberi waktu untuk bernafas dalam merespon ancaman persaingan. Karena kepuasan nasabah yang tinggi akan mendukung perusahaan dalam peningkatan laba. Perusahaan harus menanggapi dengan cepat keluhan yang disampaikan nasabah, juga harus memperhatikan dan memberi dukungan yang memadai kepada karyawan dalam menjalankan tugasnya sehingga karyawan dapatmemberikan layanan dan kinerja secara maksimal. Menjamin hubungan antarindividu, antar perusahaan dengan nasabah secara baik dan terus menerus sehingga nasabah akan selalu menggunakan jasa dan produk Bank CNB.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Citra merek, Kepuasan nasabah
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 29 Aug 2021 04:11
Last Modified: 29 Aug 2021 04:11
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2288

Actions (login required)

View Item View Item