PENGARUH LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI HOTEL NAMIRA SYARIAH SURABAYA)

ARIYANTI, PUSPA DWI (2020) PENGARUH LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI HOTEL NAMIRA SYARIAH SURABAYA). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.

[img] Text
16210191 - ABSTRAK PUSPA DWI ARIYANTI.pdf

Download (126kB)
[img] Text
16210191 - BAB I PUSPA DWI ARIYANTI.pdf

Download (124kB)
[img] Text
16210191 - JURNAL PUSPA DWI ARIYANTI.pdf

Download (327kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Lokasi dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Kualitas Pelayanan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus di Hotel Namira Syariah Surabaya). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel Lokasi dan Fasilitas baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Kualitas Pelayanan sebagai intervening. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan melibatkan pengunjung Hotel Namira Syariah Surabaya sebanyak 100 orang untuk menjadi responden dalam penelitian. Analisis instrumen dalam penelitian ini adalah Validitas, Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Path Analysis, Koefisien Determinasi, Uji t dan Uji Sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Lokasi tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan di Hotel Namira Syariah Surabaya dengan nilai thitung<ttabel 1,623<1,984 dan nilai probabilitas signifikansinya adalah 0,108>0,05. 2. Fasilitas berpengaruh terhadap kualitas pelayanan dengan nilai thitung>ttabel 2,922>1,984 dan nilai probabilitas signifikansinya adalah 0,004<0,05. 3. Lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung>ttabel 5,954>1,984 dan nilai probabilitas signifikansinya adalah 0,000<0,05. 4. Fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung>ttabel 4,120>1,984 dan nilai probabilitas signifikansinya adalah 0,000<0,05. 5. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung<ttabel 2,555>1,984 dan nilai probabilitas signifikansinya adalah 0,012<0,05. 6. Lokasi tidak pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui kualitas pelayanan sebagai variabel intervening yang dilihat dari uji sobel Zhitung<Ztabel 1,13917<1,98447. 7. Fasilitas tidak pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui kualitas pelayanan sebagai variabel intervening yang dilihat dari uji sobel Zhitung<Ztabel 1,69571<1,98447.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 23 Oct 2020 05:18
Last Modified: 11 Jan 2023 08:23
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1816

Actions (login required)

View Item View Item