PENGARUH LOKASI , KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS DI TOKO BUKIT MAS CABANG KRIAN SIDOARJO

ANGGRAINI, ERINA AYU (2019) PENGARUH LOKASI , KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS DI TOKO BUKIT MAS CABANG KRIAN SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15210237 - ABSTRAK ERINA AYU ANGGRAINI.pdf

Download (139kB)
[img] Text
15210237 - BAB I ERINA AYU ANGGRAINI.pdf

Download (251kB)
[img] Text
15210237 - JURNAL ERINA AYU ANGGRAINI.pdf

Download (580kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah lokasi, kualitas produk dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian emas di Toko Bukit Mas cabang Krian Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan yang sudah melakukan pembelian sebanyak dua kali di Toko Bukit Mas cabang Krian Sidoarjo yang diambil sampel nya sebanyak 36 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji F. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 21. Y = 2,813 + 0,252X1 + 0,254X2 + 0,297X3 Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi atas variabel lokasi sebesar 0,252 variabel kualitas produk sebesar 0,254 dan variabel pelayanan sebesar 0,297. Hasil perhitungan statistik menunjukkan nilai Fhitung 8,011 > Ftabel 2,901 dan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000 yang berarti bahwa variabel bebas yaitu lokasi, kualitas produk dan pelayanan secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Hasil uji t untuk variabel lokasi menunjukkan thitung 2,247 ≥ ttabel 2,0369 yang berarti lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk variabel kualitas produk menunjukkan thitung 2,105 ≥ ttabel 2,0369 yang berarti variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara untuk variabel pelayanan menunjukkan thitung 2,396 ≥ ttabel 2,0369 yang berarti variabel pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini variabel pelayanan berpengaruh lebih dominan terhadap keputusan pembelian emas di Toko Bukit Mas cabang Krian Sidoarjo. Kata Kunci: lokasi, kualitas produk, pelayanan, keputusan PEMBELIAN

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: lokasi, kualitas produk, pelayanan, keputusan PEMBELIAN
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 07 Oct 2019 03:46
Last Modified: 19 Dec 2022 08:25
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/884

Actions (login required)

View Item View Item