Faniasari, Linda and Manafe, Leonard Adrie (2022) KOMUNIKASI INTERPERSONAL KARYAWAN DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN. JURNAL ILMIAH ILMU SEKRETARI/ADMINISTRASI PERKANTORAN, 9 (2). pp. 74-87. ISSN 2614-5456
Text
22.KOMUNIKASI INTERPERSONAL KARYAWAN DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN.pdf Download (313kB) |
|
Text
PERREVIEW 22.pdf Download (187kB) |
|
Text
Turnitin 22 - KOMUNIKASI INTERPERSONAL KARYAWAN DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN (TURNITIN 9_)).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya komunikasi interpersonal Distributor Telur ayam kk dalam menciptakan kepuasan pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif yang dikaji secara kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan distributor Telur ayam kk dan sepuluh informan yang merupakan pelanggan dari Distributor telur ayam kk. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, pengamatan dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi antar pribadi yang dilihat dari komponen kesetaraan terdapat hambatan komunikasi yaitu: karyawan masih membeda-bedakan pelanggan lama dengan pelanggan baru sehingga menimbulkan ketidaknyamanan dari pelanggan. Sedangkan komunikasi antar pribadi dari komponen keterbukaan, empati, sikap mendukung dan sikap positif sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pelanggan. Sehingga komunikasi antar pribadi yang baik dapat menjadi faktor penunjang dalam mewujudkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Pelayanan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 24 May 2023 10:35 |
Last Modified: | 24 May 2023 10:35 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3899 |
Actions (login required)
View Item |