PENGARUH DISKON, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA STIE MAHARDHIKA SURABAYA

WEA, FALENTINA (2022) PENGARUH DISKON, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA STIE MAHARDHIKA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
18210745 FALENTINA WEA ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text
18210745 FALENTINA WEA BAB I.pdf

Download (72kB)
[img] Text
18210745 FALENTINA WEA JURNAL.pdf

Download (838kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meguji dan menganalisis pengaruh diskon, kualitas produk dan pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu random sampling dengan responden sebanyak 60 orang. Teknik analisis menggunakan SPSS dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel diskon (X1), kualitas produk (X2) dan pelayanan (X3) secara Bersama- sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2.422 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 2.00030, dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, artinya bahwa variabel Diskon (X1) pada penelitian ini secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji parsial variabel Kualitas Produk (X2) menunjukan nilai t hitung sebesar 2.439 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 2.00030, dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, artinya bahwa variabel Kualitas Produk (X2) pada penelitian ini secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji parsial variabel Pelayanan (X3) menunjukan nilai t hitung sebesar 2.564 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 2.00030, dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, artinya bahwa variabel Pelayanan (X3) pada penelitian ini secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan sisanya adalah 19.576 merupakan variabel bebas lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Diskon, Kualitas produk, Pelayanan
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 12 May 2023 07:58
Last Modified: 12 May 2023 07:58
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3873

Actions (login required)

View Item View Item