PENGARUH KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DINAS KOPERASI USAHA MIKRO PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN GRESIK

KURNIAWAN, ENDRA (2021) PENGARUH KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DINAS KOPERASI USAHA MIKRO PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN GRESIK. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17211032 ENDRA KURNIAWAN ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text
17211032 ENDRA KURNIAWAN BAB I.pdf

Download (26kB)
[img] Text
17211032 ENDRA KURNIAWAN JURNAL.pdf

Download (311kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gresik, dengan sampel sejumlah 39 orang karyawan di lingkungan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan yang meliputi Pegawai Negeri Sipil maupun Tenaga Harian Lepas (THL). Penelitian yang digunakan ialah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dan dengan menggunakan metode survey. Variabel-variabel bebas dalam penelitian ini adalah kompensasi dan disiplin kerja. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis dengan aplikasi SPSS yang terdiri dari uji instrumen penelitian (validitas dan reliabilitas). Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji R, uji t, dan uji F. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: !) variabel kompensasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan, 2) variabel disiplin kerja kurang berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, 3) kompensasi kerja dan disiplin kerja secara simultan mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Gresik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kompensasi, disiplin kerja, kinerja karyawan
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 12 May 2023 05:19
Last Modified: 12 May 2023 05:19
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3870

Actions (login required)

View Item View Item