PENGARUH KUALITAS LAYANAN,HARGA DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PEDAGANG BESAR FARMASI PT.HOKI MANDIRI FARMA DI SURABAYA

PRASETYO, ARIS (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN,HARGA DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PEDAGANG BESAR FARMASI PT.HOKI MANDIRI FARMA DI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15210852 - ABSTRAK ARIS PRASETYO.pdf

Download (84kB)
[img] Text
15210852 - BAB I ARIS PRASETYO.pdf

Download (227kB)
[img] Text
15210852 - JURNAL ARIS PRASETYO.pdf

Download (535kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen PT.Hoki Mandiri Farma Cabang Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara langsung variabel kualitas layanan, harga dan kepuasan terhadap variabel loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesis dengan alat analisis metode statistik dan menghasilkan kesimpulan.Populasi penelitian ini adalah 55 orang merupakan konsumen PT.Hoki Mandiri Farma Cabang Surabaya dengan sampel sejumlah 55 orang menggunakan metode sensus atau sample jenuh. Metode pengumpulan data dokumentasi dan kuesioner, metode analisis yaitu uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif persentase, uji asumsi klasik, uji koefien determinasi uji t, uji F dan analisis regresi menggunakan SPSS 21.0 for Windows. Berdasarkan hasil analisis regresi diketahui bahwa pengaruh variabel kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,435, pengaruh variabel harga terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,751 dan pengaruh variabel kepuasan terhadap variabel loyalitas konsumen sebesar 0,681. Berdasarkan hasil dari uji regresi berganda menunjukkan hasil positif yang berarti bahwa kualitas layanan, harga dan kepuasan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa varibel kualitas layanan mempunyai nilai t-hitung sebesar 2,597 lebih besar dari t-tabel sebesar 2,006 dengan hasil tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh signikan terhadap loyalitas konsumen secara parsial. Untuk varibel harga mempunyai nilai t-hitung sebesar 3,831 lebih besar dari t-tabel sebesar 2,006 dengan hasil tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh signikan terhadap loyalitas konsumen secara parsial. Untuk varibel kepuasan mempunyai nilai t-hitung sebesar 2,340 lebih besar dari t-tabel sebesar 2,006 dengan hasil tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kepuasan berpengaruh signikan terhadap loyalitas konsumen secara parsial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan, Loyalitas Konsumen
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 20 Feb 2023 09:59
Last Modified: 20 Feb 2023 09:59
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3238

Actions (login required)

View Item View Item