PENGARUH MARKETPLACE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING EKONOMI KREATIF PADA UMKM D’ELIXIR

Ma’rifah, Ivtachul and Indah, Bella Rizka and Rizqi, Erren Imaniar and Kustiningsih, Nanik PENGARUH MARKETPLACE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING EKONOMI KREATIF PADA UMKM D’ELIXIR. Jurnal Revenue : Jurnal Ilmiah Akuntansi, 2 (2). pp. 349-356. ISSN 2723-6501

[img] Text
5. PENGARUH MARKETPLACE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING EKONOMI KREATIF PADA UMKM D’ELIXIR.pdf

Download (655kB)
[img] Text
Peer 5 Pengaruh Marketplace Dalam Meningkatkan Daya Saing Ekonomi Kreatif Pada Umkm D’elixir.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Turnitin 5 PENGARUH MARKETPLACE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING EKONOMI KREATIF PADA UMKM D_ELIXIR (1) - Ivtachul M.pdf

Download (2MB)

Abstract

Melalui platform marketpalce shopee, dan tokopedia penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar pengaruhnya dalam meningkatkan daya saing produk UMKM D’Elixir. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif melalui proses pengamatan, wawancara, dan studi dokumen. Penelitian ini memperoleh responden sebanyak 25 orang pengguna shopee dan tokopedia serta tiga pemilik UMKM D’Elixir. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa marketplace memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan daya saing dari produk hadiah milik UMKM D’Elixir dengan produk serupa lainnya dibuktikan dengan adanya meningkatan profit yang signifikan. Dengan penggunaan marketplace barang dapat dengan mudah di cari oleh pelanggan dan di pasarkan secara luas.Dengan penggunaan marketplace penjual dapat menghemat biaya produksi dan meningkatkan kemudaha bertransaksi secara online.Hal ini dapat berdampak dalam meningkatnya daya saing bagi UMKM D’Elixir.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Marketplace, daya saing, UMKM D’ELIXIR.
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 19 Oct 2022 05:24
Last Modified: 19 Oct 2022 05:24
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2901

Actions (login required)

View Item View Item