Wahjoedi, Tri and Sari, Anita Kartika (2021) THE INFLUENCE OF JOB TRAINING AND CAREER DEVELOPMENT ON JOB PERFORMANCE THROUGH EMPLOYEE PERFORMANCE AS MEDIATOR. Media Bina Ilmiah, 16 (1). pp. 1-9. ISSN 2615-3505
Text
Peer Review-THE INFLUENCE OF JOB TRAINING AND CENTER10212021150915.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pelatihan kerja dan pengembangan karir terhadap prestasi kerja melalui kinerja karyawan sebagai mediator. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan studi kasus pada karyawan di perusahaan PT BRA Sidoarjo Indonesia dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 karyawan. Data diolah menggunakan program Smart PLS 3 untuk Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja. Pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dan prestasi kerja. Kinerja karyawan tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja. Kinerja karyawan tidak dapat memediasi pelatihan kerja dan pengembangan karir atas prestasi kerja. Disini peran instruktur diklat yang kompeten dan berwawasan sangat penting dalam menerapkan metode yang sesuai dengan kebutuhan sehingga mampu menunjang pekerjaan yang akan dilaksanakan untuk pencapaian kinerja yang tinggi. Program pengembangan karir yang tepat akan mendukung pencapaian dan kinerja karyawan yang tinggi. Perlu adanya sinkronisasi antara kinerja karyawan dengan prestasi kerja, item-item dalam penilaian kinerja karyawan harus mendukung target prestasi kerja yang diharapkan oleh perusahaan
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Job training, Career development, Employee performance & Job performance |
Subjects: | Akuntansi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 22 Jan 2022 08:30 |
Last Modified: | 22 Jan 2022 08:30 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2559 |
Actions (login required)
View Item |