SIDIQ, RIZA MULYAFANI (2020) ANALISA PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENDAPATAN PADA PT. KAMILINDO SEJAHTERA DI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
16310141 - ABSTRAK RIZA MULYAFANI SIDIQ.pdf Download (58kB) |
|
Text
16310141 - BAB I RIZA MULYAFANI SIDIQ.pdf Download (95kB) |
Abstract
Semakin berkembangnya teknologi dan informasi menimbulkan pengaruh pada lingkungan perusahaan seiring dengan berkembangnya usaha sistem yang ada semakin komplek. PT. KAMILINDO SEJAHTERA merupakan badan usaha yang kompleks sehingga memerlukan sistem informasi akuntansi yang baik untuk menunjang aktivitasnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sebaiknya Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dalam Siklus Pendapatan pada PT. KAMILINDO SEJAHTERA berjalan sesuai prosedur yang benar. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan ruang lingkup meliputi PT. KAMILINDO SEJAHTERA sebagai Obyek dan Subyek penelitiannya adalah bagian-bagian yang terlibat dalam sistem akuntansi pendapatan dalam perusahaan. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pelaksana sistem akuntansi pendapatan pada PT. KAMILINDO SEJAHTERA. Dari hasil penelitian, menunjukan bahwa sistem informasi akuntansi pendapatan yang dimiliki oleh PT. KAMILINDO SEJAHTERA di Surabaya cukup baik, akan tetapi masih terdapat beberapa kelemahan dalam pelaksanaan sistem informasi akuntansi pendapatan. Masih adanya peran ganda yang dijalani oleh beberapa fungsi dalam organisasi. Peran ganda yang paling mencolok adalah pada bagian kasir dimana dalam perusahaan kasir difungsikan sebagai penerima kas, pencatat dan pembuat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Akuntansi, Pendapatan |
Subjects: | Akuntansi |
Divisions: | S1 Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 08:38 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 08:38 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2487 |
Actions (login required)
View Item |