PENGARUH ATMOSFER TOKO, POTONGAN HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ACE HARDWARE CABANG BG JUNCTION SURABAYA

SUGIATNOMO, SUGIATNOMO (2020) PENGARUH ATMOSFER TOKO, POTONGAN HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ACE HARDWARE CABANG BG JUNCTION SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
16210569 - ABSTRAK SUGIATNOMO.pdf

Download (36kB)
[img] Text
16210569 - BAB I SUGIATNOMO.pdf

Download (84kB)
[img] Text
16210569 - JURNAL SUGIATNOMO.pdf

Download (169kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh atmosfer toko, potongan harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di ACE ardware cabang BG Junction Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di ACE Hardware cabang BG Junction Surabaya yang berjumlah tidak diketahui , sedangkan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 78 responden. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 17.0. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari uji validitas adalah valid, uji reliabilitas adalah reliabel, dan uji asumsi klasik yang menunjukkan bahwa data normal, dan terbebas dari autokorelasi, multikolinearitas serta heteroskedastisitas. Analisa regresi linier berganda didapatkan permodelan yaitu Y = 2,302 + 0,206 X1 + 0.270 X2 + 0.372 X3 . Dari hasil Uji F didapatkan hasil yaitu Fhitung (169.619) > F tabel (2.73) yang artinya atmosfer toko (X1), potongan harga (X2), dan kualitas produk (X3) secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) di toko ACE Hardware cabang BG Junction Surabaya. Dari hasil uji t dapat diketahui bahwa atmosfer toko (X1), potongan harga (X2), dan kualitas produk (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian (Y) pada toko ACE Hardware cabang BG Junction Surabaya, dengan masing-masing thitung (3.568), thitung (3.207), thitung (4.457) yang lebih besar dari ttabel (1,992).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Atmosfer Toko, Potongan Penjualan, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 20 May 2021 04:01
Last Modified: 23 Sep 2021 10:58
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item View Item