PENGARUH PELAYANAN REVENUE TEAM DAN PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP PROFITABILITAS DI PT. XY (BAJA RINGAN CABANG SURABAYA)

LARASATI, FIDYA AYU (2020) PENGARUH PELAYANAN REVENUE TEAM DAN PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP PROFITABILITAS DI PT. XY (BAJA RINGAN CABANG SURABAYA). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
16310134 - ABSTRAK FIDYA AYU LARASATI.pdf

Download (298kB)
[img] Text
16310134 - BAB I FIDYA AYU LARASATI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
16310134 - JURNAL FIDYA AYU LARASATI.pdf

Download (624kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan revenue team dan perputaran piutang terhadap profitabilitas di PT. XY ( Baja Ringan Cabang Surabaya) secara uji parsial dan uji simultan, data yang digunakan dalam peneltiian ini adalah data kuisioner dan laporan keuangan selama tahun 2016-2018, metode dalam penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan alat bantu olah data SPSS dengan tekhnik analisis regresi linier berganda dengan hasil regresi menyimpulkan bahwa, konstanta (a) yang dihasilkan sebesar 3.359 menunjukkan besarnya nilai dari profitabilitas, koefisien regresi pada variabel pelayanan (b1) sebesar 0.325 menunjukkan setiap kenaikan 1 satuan pelayanan akan menaikkan profitabilitas sebesar 0.325, koefisien regresi pada variabel perputaran piutang (b2) sebesar 0.315, Nilai R2 yang dihasilkan sebesar variabilitas profitabilitas perusahaan dapat dijelaskan oleh pelayanan dan perputaran piutang sebesar 68,1%, uji hipotesis secara parsial variabel kualitas pelayanan terhadap profitabilitas menunjukkan t hitung sebesar 3.570 dan t tabel sebesar 2.05954 jadi dapat disimpulkan t hitung > t tabel (3.570>2.05954) dengan tingkat signifikan 0,020 sedangkan nilai positif pada t hitung sebesar 3.570 dan tingkat signifikansi 0,020 < 0,05 (tingkat signifikansi 5%), sehingga secara parsial variabel pelayanan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, maka Hipotesis pertama diterima, uji t seacara parsial variabel piutang terhadap profitabilitas perusahaan menunjukkan t hitung sebesar 2.954 dan t tabel sebesar 2.05954 jadi dapat disimpulkan t hitung > t tabel (2.954 > 2.05954) dengan tingkat signifikan 0,031 sedangkan nilai positif pada t hitung sebesar 2.954 dan tingkat signifikansi 0,031 < 0,05 (tingkat signifikansi 5%), sehingga secara parsial variabel piutang berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, maka Hipotesis kedua diterima. Hasil uji F simultan variabel kualitas pelayanan dan peputaran piutang terhadap profitabilitas perusahaan menunjukkan menunjukkan F hitung sebesar 11,540 dan F tabel sebesar 3,39 jadi dapat disimpulkan f hitung > f tabel (11,540 > 3,39) dengan tingkat signifikan 0,000a sedangkan nilai positif pada F hitung sebesar 11,540 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 (tingkat signifikansi 5%), sehingga secara simultan variabel pelayanan dan piutang berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, hipotesis ketiga diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, perputaran piutang dan profitabilitas.
Subjects: Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 14 Apr 2021 05:45
Last Modified: 12 Oct 2021 09:46
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2181

Actions (login required)

View Item View Item