PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI, DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA GURU DI SMP HANGTUAH IV SURABAYA

HANDAYANI, SRI (2020) PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI, DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA GURU DI SMP HANGTUAH IV SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.

[img] Text
16211120 - ABSTRAK SRI HANDAYANI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
16211120 - BAB I SRI HANDAYANI.pdf

Download (62kB)
[img] Text
16211120 - JURNAL SRI HANDAYANI.pdf

Download (298kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan agar para guru mengetahui terdapat pengaruh antara lain yaitu, Motivasi, Kompensasi, dan Pengembangan Karir terhadap Kinerja Guru. Penelitian ini bertujuan untuk: Untuk mempelajari atau mengkaji Pengaruh Motivasi, Kompensasi, dan Pengembangan Karir terhadap Kinerja Guru di SMP Hang Tuah IV Surabaya. Sampel dalam penelitian ini adalah guru sebanyak 45 guru yang ada di SMP Hang Tuah IV Surabaya. Teknik analisis yang digunakan meliputi analisis uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dengan menggunakan 3 (tiga) variabel bebas dan 1 variabel terikat, serta analisis uji t, dan uji koefisien determinasi. Tiga variabel bebas yang dimaksud adalah Motivasi (X1), Kompensasi (X2), dan Pengembangan Karir (X3), serta 1 (satu) variabel terikat: Kinerja Guru (Y). Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan sofware SPSS 15.0. setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka akan diperoleh nilai regresi Berdasarkan hasil pengujian anova atau Ftest, maka diperoleh Fhitung 10.703 > Ftabel 2,443, serta memiliki tingkat signifikansi 0,000. Karena probabilitas 0,000 jauh lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, artinya variabel bebas yaitu meliputi Motivasi (X1), Kompensasi (X2), Pengembangan Karir (X3), dengan variabel terikat yaitu Kinerja Guru (Y). Dengan demikian bahwa variabel yang ada sangat berpengaruh terhadap Kinerja Guru yang ada di SMP Hang Tuah IV Surabaya. Pada analisis regresi digunakan probabilitas 2 sisi, sehingga dapat diperoleh hasil-hasil untuk t tabel sebesar 2,021. Sedangkan Nilai t hitung yaitu sebesar 3.685. Jadi, nilai t hitung 2.828 lebih besar dibandingka dengan nilai dari t tabel 2,021. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, artinya variabel bebas yaitu meliputi Motivasi (X1), Kompensasi (X2), Pengembangan Karir (X3), dengan variabel terikat yaitu Kinerja Guru (Y). Dengan demikian bahwa variabel yang ada sangat berpengaruh terhadap Kinerja Guru yang ada di SMP Hang Tuah IV Surabaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kompensasi, Pengembangan Karir, Kinerja Guru
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 21 Oct 2020 05:48
Last Modified: 11 Jan 2023 04:39
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1760

Actions (login required)

View Item View Item