PENGARUH HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN TIKET PADA PT. KAI ( KERETA API INDONESIA ) SURABAYA

SISWANTO, PRIO (2014) PENGARUH HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN TIKET PADA PT. KAI ( KERETA API INDONESIA ) SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
10210229 - ABSTRAK PRIO SISWANTO.pdf

Download (52kB)
[img] Text
10210229 - BAB I PRIO SISWANTO.pdf

Download (102kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Apakah harga berpengaruh terhadap volume penjualan tiket pada PT. KAI (Persero) Daop 8 Surabaya ? (2) Apakah distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan tiket pada PT. KAI (Persero) Daop 8 Surabaya ? (3) Apakah promosi berpengaruh terhadap volume penjualan tiket pada PT. KAI (Persero) Daop 8 Surabaya ? (4) Apakah harga, distribusi dan promosi berpengaruh terhadap volume penjualan tiket pada PT. KAI (Persero) Daop 8 Surabaya ?. Penelitian ini menggunakan metode data kuantitatif dan metode data kualitatif. Populasi penelitian ini adalah penumpang kereta api Daop 8 Surabaya, dengan teknik pengambilan sampling adalah Purposive Sampling sebanyak 100 orang pada tiap kota tujuan. 100 orang responden ini didapat dari tiap variabel bebas yang mewakili 25 responden. Dimana dalam penelitian ini terdapat 3 variabel bebas. Purposive Sampling adalah merupakan teknik pengambilan sampel yang pengambilan obyeknya sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dengan menggunakan berbagai cara tertentu (Mas’ud, 2004). Teknik pengumpulan data variabel harga, distribusi dan promosi menggunakan kuisioner, sedangkan dokumentasi sebagai alat pendukung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) Secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan tiket PT. KAI Daop 8 Surabaya (Prob.t-hitung sebesar 2,639 lebih besar dari 2,010 atau 2,639>2,010) (2) Secara parsial distribusi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan tiket PT. KAI Daop 8 Surabaya (t-hitung 2,150 lebih besar dari 2,010 atau 2,150 >2,010) (3) Secara parsial promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan tiket PT. KAI Daop 8 Surabaya (t-hitung 2,470 lebih besar dari 2,010 atau 2,470 > 2,010) (4) Secara simultan harga, distribusi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel penjualan tiket (Prob. F hitung 3,180 lebih besar dari F tabel 2,680 atau 3,180>2,680).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: KAI Daop 8, Harga, Distribusi, Promosi, Penjualan Tiket
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 15 Nov 2018 03:42
Last Modified: 02 Feb 2023 02:16
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/174

Actions (login required)

View Item View Item