SURYO, MOHAMMAD RIZQY ADHI (2020) PENGARUH MOTIVASI, KOMPETENSI, DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT MENJADI AKUNTAN PUBLIK. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA.
Text
16310105 - ABSTRAK MOHAMMAD RIZQY ADHI SURYO.pdf Download (8kB) |
|
Text
16310105 - BAB I MOHAMMAD RIZQY ADHI SURYO.pdf Download (90kB) |
|
Text
16310105 - JURNAL MOHAMMAD RIZQY ADHI SURYO.pdf Download (488kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh motivasi, kompetensi, dan persepsi terhadap minat menjadi akuntan publik pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi STIE Mahardhika Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuatitatif asosiatif. Sampel penelitian sejumlah 50 orang yang merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mahardhika Surabaya program studi akuntansi, kelas reguler B angkatan 2016. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Olah data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, kompetensi, dan persepsi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi akuntan publik. Motivasi, kompetensi, serta persepsi memiliki kemampuan dalam mempengaruhi variabel terikat yaitu minat menjadi akuntan publik sebesar 60,9%. Sedangkan sisanya sebesar 39,1% keragaman yang terjadi pada minat menjadi akuntan publik, dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini. Motivasi dan persepsi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi akuntan publik, sedangkan kompetensi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi akuntan publik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi; Kompetensi; Persepsi; Minat Menjadi AKuntan Publik |
Subjects: | Akuntansi |
Divisions: | S1 Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 05:34 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 03:10 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1678 |
Actions (login required)
View Item |