NINGTIAS, DITA WATI (2016) SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PADA SISTEM PEMBELIAN di PT. MEGASURYA MAS SIDOARJO. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK DITA WATI NINGTIAS - 12310089.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB 1 DITA WATI NINGTIAS - 12310089.pdf Download (95kB) |
Abstract
Pertumbuhan ekonomi dan perkembangan dunia bisnis di zaman era global menuntut seluruh perusahaan untuk memperoleh keuntungan yang maksimal. Agar tujuan perusahaan dapat tercapai diperlukan suatu manajemen yang dapat mengatur segala sesuatu berkaitan dengan kegiatan-kegiatan perusahaan supaya lebih baik. Salah satu keputusan yang harus diambil oleh manajemen adalah tentang pengelolaan. Pembelian adalah suatu kegiatan penting dalam menompang kelangsungan hidup produksi barang atau jasa pada sebuah perusahaan. Hal ini tentunya perlu mendapatkan perhatian dari manajemen, mengingat pembelian merupakan pembiayaan yang harus diperhitungkan. Fungsi pembelian pada hakikatnya merupakan serangkaian kegiatan untuk menyediakan bahan baku sesuai dengan kebutuhan, baik berkaitan dengan jenis dan spesifikasi, jumlah, waktu maupun tempat, dengan harga dan sumber yang dapat dipertanggungjawabkan. Serangkaian kegiatan pembelian bahan baku dimulai dari kegiatan perencanaan dan penentuan kebutuhan sampai dengan penerimaan, dimana setiap tahap dan langkah dari kegiatan pembelian tersebut harus mendapat perhatian secara proposional guna mendukung kinerja setiap unit kerja maupun mendukung organisasi secara keseluruhan. Keywords : Pembelian, Sistem Pengendalian Internal.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined]) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelian, Sistem Pengendalian Internal. |
Subjects: | Akuntansi |
Divisions: | S1 Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email Lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 12 Nov 2019 05:57 |
Last Modified: | 10 Sep 2020 06:33 |
URI: | http://repository.mahardhika-library.id/id/eprint/1184 |
Actions (login required)
View Item |