PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DISIPLIN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PERANGKAT DESA GEBANG GISIK CEMANDI KECAMATAN SEDATI – KABUPATEN SIDOARJO

BUKHORI, IMAM (2015) PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DISIPLIN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PERANGKAT DESA GEBANG GISIK CEMANDI KECAMATAN SEDATI – KABUPATEN SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
12210992 - ABSTRAK IMAM BUKHORI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
12210992 - BAB I IMAM BUKHORI.pdf

Download (91kB)

Abstract

Sebagai Pegawai Negeri (PNS) haruslah bekerja secara loyalitas dan mengabdi untuk negara dan bangsa. Perangkat desa dibuat untuk memanage peraturan-peraturan desa agar desa memenuhi standartnya masing-masing, agar desa dengan baik melakukan segala aktivitasnya dan dapat memenuhi kebutuhan dokumen akan kependudukannya. Maka dari itu perlulah perangkat desa memeiliki kualifikasi yang cukup agar dapat membantu warga dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendidikan, pelatihan, disiplin dan motivasi kerja terhadap kinerja perangkat desa Gebang Gisik Cemandi Sidoarjo. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi penelitian ini sebesar 78 orang responden dan sampel penelitian ini sebesar 65 orang responden, dengan teknik penarikan non probability sampel. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier dengan software SPSS 16.0. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai koefisien regresi variabel pendidikan sebesar 2,881, pelatihan sebesar 5,628, disiplin kerja sebesar 2,706 dan variabel motivasi kerja sebesar 2,217. Dan nilai uji F sebesar F Hitung 40,791 lebih besar dari f Tabel 2,52 dengan signifikasi sebesar 0,000 < α 0,50, yang artinya variabel pendidikan, pelatihan, disiplin kerja dan motivasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Hasil uji T pendidikan bernilai t Hitung 2,881 > t Tabel 2,000, variabel pelatihan bernilai t Hitung 5,628 > t Tabel 2,000, variable disiplin kerja bernilai t Hitung 2,706 > t Tabel 2,000, variable motivasi bernilai t Hitung 2,217 > t Tabel 2,000, yang artinya variabel pendidikan, pelatihan, disiplin dan motivasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variable Kinerja Karyawan. Dan pada penelitian ini, ternyata variabel pendidikan, pelatihan, disiplin dan motivasi kerja berpengaruh 73.10% terhadap kinerja karyawan dan sisanya 26,90% dipengaruhi oleh variable lain di luar model. Kata Kunci: Pendidikan, Pelatihan, Disiplin, Motivasi, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Pelatihan, Disiplin, Motivasi, Kinerja Karyawan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 12 Nov 2019 03:58
Last Modified: 15 Dec 2022 08:30
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/1176

Actions (login required)

View Item View Item