PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO MAKMUR BANGUNAN SIDOARJO

SHOCHIKATIN, SITI (2019) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO MAKMUR BANGUNAN SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15211359 - ABSTRAK SITI SOCHIKATIN.pdf

Download (142kB)
[img] Text
15211359 - BAB I SITI SHOCHIKATIN.pdf

Download (136kB)
[img] Text
15211359 - JURNAL SITI SHOCHIKATIN.pdf

Download (723kB)

Abstract

Perkembangan sektor industri dan perdagangan yang sedang berkembang pesat saat ini menyebabkan terjadinya perubahan di berbagai usaha. Salah satunya usaha di bidang ritel yaitu swalayan. Dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen, produsen akan melakukan berbagai strategi pemasaran salah satunya yaitu dengan kelengkapan produk dan kualitas pelayanan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Kelengkapan Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Makmur Bangunan Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Toko Makmur Bangunan Sidoarjo dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Pengujian ini dilakukan menggunakan bantuan Software Statistic SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kelengkapan Produk secara parsial, menunjukkan thitung 5,762 > ttabel 1,98472 dengan sig. sebesar 0,000 yang artinya variabel Kelengkapan Produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Makmur Bangunan Sidoarjo. Variabel Kualitas Pelayanan secara parsial menunjukkan thitung 5,536 > ttabel 1,98472 dengan sig. sebesar 0,000 yang artinya variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Makmur Bangunan Sidoarjo. Berdasarkan pengujian secara simultan (uji – F), terlihat bahwa Fhitung 105,179 > Ftabel 3,94 dengan sig. sebesar 0,000 yang artinya variabel Kelengkapan Produk dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Makmur Bangunan Sidoarjo. Angka R Square sebesar 68,4% menunjukkan pengaruh antara variabel independen yaitu Kelengkapan Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian Konsumen. Sedangkan sisanya 31,6% dipengaruhi dan dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kelengkapan Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian Konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 17 Oct 2019 02:29
Last Modified: 03 Feb 2022 09:33
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/996

Actions (login required)

View Item View Item