PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG(STUDI PADA KERETA API TUMAPEL)

KUSUMA, RICKY PRADITA HADI (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG(STUDI PADA KERETA API TUMAPEL). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15210777 - ABSTRAK RICKY PRADITA HADI KUSUMA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
15210777 - BAB I RICKY PRADITA HADI KUSUMA.pdf

Download (45kB)
[img] Text
15210777 - JURNAL RICKY PRADITA HADI KUSUMA.pdf

Download (158kB)

Abstract

Adanya peningkatan pengguna Kereta Api Tumapel dan masih adanya keluhan mengenai kepuasan penumpang Kereta Api Tumapel pada pelayanan melatarbelakangi dilakukannya penelitian ini. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan kereta api dengan kepuasan kereta api Tumapel. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah penumpang kereta api, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah penumpang kereta api Tumapel sejumlah 100 orang.Pelayanan diukur dengan menggunakan standar pelayanan minimal perusahaan yang meliputi ketepatan, kenyamanan, keamanan dan kesigapan yang kemudian dinilai dengan menggunakan skala linkert. Penelitian ini merupakan penelitian analitik observasional dengan rancangan cross sectional. Setelah data didapatkan, dilakukan analisis regresi linier denganmenggunakan program SPSS. Hasil menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,000 yang berarti bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan penumpang kereta api Tumapel. Dan nilai koefisien regresi sebesar 0,238 yang artinya jika variabel kualitas pelayanan mengalami kenaikan setiap 1 satuan maka variabel kepuasan penumpang megalami kenaikan sebesar 0,238 satuan. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan penumpang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepuasan penumpang
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 16 Oct 2019 02:36
Last Modified: 03 Feb 2022 09:39
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item View Item