YULIANI, YULIANI (2018) PENERAPAN SISTEM WARALABA PADA PENGEMBANGAN UKM UD. MIE LIDI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
14210216 - ABSTRAK SKRIPSI YULIANI.pdf Download (82kB) |
|
Text
14210216 - BAB I YULIANI.pdf Download (77kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dengan matrik SWOT dan mendeskripsikan strategi yang dihasilkan dan mendeskripsikan strategi yang digunakan oleh Bpk Langlang selaku pemilik brand name NDJEDIR untuk mengembangkan bisnisnya saat ini. Ada empat hal yang perlu dipertimbangkan yang nantinya menjadi dasar pembuatan rencana strategis yaitu pertama strenght (kekuatan) dimana perusahaan mempunyai keunggulan produk maupun kualitas yang dapat diandalkan seperti produk fresh food yang selalu dijaga diseluruh outlet pusat maupun outlet franchisee dan bagus dalam pelayanan dengan cara memberikan pelatihan pada karyawan dan juga calon franchisee. Kedua weakness (kelemahan) yaitu kekurangan yang ada di perusahaan sehingga mampu menghambat kinerja perusahaan yaitu terbatasnya tenaga pengontrol dan penilai outlet franchisee padahal pihak tersebut juga merupakan sumber pendapatan yang perlu diperhitungkan. Ketiga opportunity (peluang) merupakan situasi penting yang menguntungkan dalam lingkungan perusahaan yang kemungkinan terabaikan seperti diketahui bahwa gaya hidup masyarakat yang berubah lebih praktis seiring dengan tumbuhnya tingkat perekonomian mereka yang mengarah ke pola hidup konsumtif di mana usaha kuliner akan sangat menguntungkan. Dan yang keempat adalah threats (ancaman) yaitu keadaan yang tidak menguntungkan perusahaan baik di masa sekarang maupun yang akan datang jika tidak segera diatasi, dikarenakan produk bakso merupakan jajanan berat yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia, tak heran jika banyak bermunculan orang yang menggeluti usaha yang sama bahkan berkreasi dengan berbagai bahan dan bentuk agar produknya laku dipasaran, jika perusahaan dalam hal ini Bpk Langlang sebagai pemilik usaha UD. Mie Lidi Surabaya tidak selalu melakukan inovasi baik dari rasa, bentuk, dan cara penyajian serta pelayanan maka dimungkinkan bahwa para konsumen akan beralih ke outlet lain karena bosan. Kata Kunci: Analisa SWOT, Waralaba pada Pengembangan UKM UD. Mie Lidi Surabaya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisa SWOT, Waralaba pada Pengembangan UKM UD. Mie Lidi Surabaya |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 15 Oct 2019 03:13 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 09:41 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/970 |
Actions (login required)
View Item |