DAMAYANTI, RIFKY DEWI (2019) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MELALUI HARGA JUAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO AZIZAH ROTI DAN DONAT SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
15210877 - ABSTRAK RIFKY DEWI DAMAYANTI.pdf Download (27kB) |
|
Text
15210877 - BAB I RIFKY DEWI DAMAYANTI.pdf Download (72kB) |
|
Text
15210877 - JURNAL RIFKY DEWI DAMAYANTI.pdf Download (333kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya promosi (X) terhadap volume penjualan (Y) melalui harga jual (Z) pada toko Azizah roti dan donat Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitianKuantitatif yaitu, keseluruhan informasi dikumpulkan dan dinyatakan dengan angka-angka seperti jumlah penjualan, harga jual dan biaya promosi dalam kurun waktu 2015-2017. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan teknik dokumentasi. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis jalur dan diolah dengan software SPSS15.0, uji yang dilakukan meliputi uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas uji koefisien determinasi (R2). Setelah dilakukan pengujian diatas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai koefisien regresi variabel biaya promosi sebesar 0,195 dengan tingkat signifikan 0,000lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), yang artinya signifikan biaya promosi terhadap volume penjualan. Variabel biaya promosi terhadap harga jual sebesar 0,664 dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) yang artinya signifikan biaya promosi terhadap harga jual. Variabel harga jual sebesar 0,664 dengan nilai signifikan 0,215 lebih besar dari 0,05 (0,215 > 0,05), yang artinya tidak ada pengaruh antara harga jual terhadap volume penjualan. Pengaruh tidak langsung sebesar 0,129 dengan nilai koefisien berpengaruh tidak langsung lebih besar dibandingkan nilai koefisien pengaruh langsung (0,607 > 0,129). Artinya variabel biaya promosi melalui intervening yaitu harga jual mempengaruhi volume penjualan. Kata Kunci : Biaya Promosi, Harga Jual Dan Volume Penjualan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biaya Promosi, Harga Jual Dan Volume Penjualan |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Oct 2019 09:42 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 10:43 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/962 |
Actions (login required)
View Item |