PENGARUH SUASANA TOKO, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI HIJAB RABBANI RUNGKUT SURABAYA

WIJAYANTI, VEVY PUTRI (2019) PENGARUH SUASANA TOKO, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI HIJAB RABBANI RUNGKUT SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15211061 - ABSTRAK VEVY PUTRI WIJAYANTI.pdf

Download (28kB)
[img] Text
15211061 - BAB I VEVY PUTRI WIJAYANTI.pdf

Download (112kB)
[img] Text
15211061 - JURNAL VEVY PUTRI WIJAYANTI.pdf

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Suasana Toko, PromosidanLokasiTerhadapMinatBeli Hijab Rabbani Surabaya. suasana toko (X1), promosi (X2), lokasi (X3), minat beli (Y) pada toko hijab rabbani rungkut Surabaya secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitianKuantitatif yaitu, penelitian yang menitikberatkan pada penguji hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat di generalisasikan. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung atau membeli hijab rabbani rungkut Surabaya. Sampel penelitian diambil sebanyak 100 responden yang melakukan proses transaksi pada dua bulan terakhir dan menggunakan metode probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dan data diambil melalui kuesioner dan diolah dengan software SPSS15.0, uji yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji simultan (F), uji parsial (T), uji koefisien determinasi (R2), uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Setelah dilakukan pengujian diatas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai koefisien regresi variabel suasana toko sebesar 0,013, variabel promosi 0,211 dan variabel lokasi 0,366. Dan nilai uji F sebesar F Hitung 21,655 > Ftabel 0,000 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 <0,05, yang artinya signifikan antara SuasanaToko(X1), Promosi (X2), dan Lokasi (X3) secara bersama-sama (simultan) terhadap terhadap MinatBeli(Y). Hasil uji T suasana toko bernilai t Hitung 3,799> t Tabel 0,000, variabel promosi bernilai t Hitung 2,538> t Tabel 0,013. Dan variabel lokasi bernilai t Hitung 4,039> t Tabel 0,000, yang artinya variabel suasana toko, promosi dan lokasi mempengaruhi minat beli secara parsial. Dan pada penelitian ini, ternyata varabel suasana toko dan lokasi yang paling mempengaruhi minat beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Suasana Toko, Promosi, Lokasi, Minat Beli
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 14 Oct 2019 05:32
Last Modified: 19 Dec 2022 09:40
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/955

Actions (login required)

View Item View Item