AGUSTININGRUM, BERLIANA DYAH (2019) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUKTERHADAP KEPUASAN KONSUMENDAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN DIPT. MAGNA KEMASINDO SEJAHTERA SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
15210807 - ABSTRAK BERLIANA DYAH.pdf Download (58kB) |
|
Text
15210807 - BAB I BERLIANA DYAH.pdf Download (65kB) |
Abstract
Berliana Dyah, 2018 “Pengaruh Diferensiasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen serta dampaknya pada Loyalitas Konsumen PT. Magna Kemasindo Sejahterah Sidoarjo”. Dari perumusan masalah yang telah ditetapkan maka penelitian ini bertujuan sebagai berikut : 1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengaruh Variabel Diferensiasi Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Di PT. Magna Kemasindo Sejahtera.. 2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Variabel Kepuasan Konsumen berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Di PT. Magna Kemasindo Sejahtera.. 3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Variabel Diferensiasi berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Di PT. Magna Kemasindo Sejahtera berpengaruh signifikan melalui Variabel Loyalitas Konsumen. Hasil dari penelitain ini sebagai berikut :Pengaruh Secara Langsung 1)Berdasarkan hasil analisi koefesien jalur pengaruh variabel Diferensiasi Produk (X1) Terhadap Loyalitas (Y) sebesar 0,04 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa secara langsung terdapat pengaruh signifikan Variabel Diferensiasi Produk (X1) terhadap Loyalitas (Y). 2)Berdasarkan hasil analisi koefesien bahwa pengaruh variabel Diferensiasi Produk (X1) Terhadap variabel Kepuasan (Z) sebesar 2,568 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa secara langsung terdapat tidak pengaruh signifikan variabel Diferensiasi Produk (X1) terhadap variabel Kepuasan (Z). 3)Berdasarkan hasil analisi koefesien jalur bahwa pengaruh Variabel Diferensiasi Produk (X1), dan Variabel Kepuasan (Z) Terhadap Loyalitas (Y) Lebih besar dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa secara langsung terdapat tidak pengaruh signifikan Variabel Diferensiasi Produk (X1) Terhadap Variabel Loyalitas (Y) mealui Variabel Kepuasan (Z) Pengaruh Secara Tidak Langsung : Diketahui pengaruh langsung yang diberikan X1 Terhadap Y sebesar 0,04. Sedangkan pengaruh tidak langsung X1 melalui Z terhadap Y adalah perkalian antara nilai beta X1 terhadap Y dengan nilai beta Z terhadap Y yaitu : 0,04 x 2,658 = 0,10632. Maka pengaruh total yang diberikan X1 terhadap Y adalah pengaruh langsung ditambah dengan pengaruh tidak langsung yaitu : 0,04 + 0,10632 = 0,14632. Berdasarkan hasil perhitungan diatas diketahui bahwa nilai pengaruh langsung X1 terhadap Y sebesar 0,04 dan pengaruh tidak langsung X1 terhadap Y sebesar 0,14632. Yang berarti nilai pengaruh tidak lanngsung lebih besar daripada nilai pengaruh langsung variabel Diferensiasi Produk (X1) terhadap variabel Loyalitas (Y). Hasil menunjukkan bahwa secara tidak langsung X1 melalui Z terhadap Y berpengaruh Signifikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diferensiasi Produk, Kepuasan, dan Loyalitas |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 10 Oct 2019 08:13 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 09:32 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/940 |
Actions (login required)
View Item |