PENGARUH IKLAN DI JTV TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK SARIMI YANG BERDAMPAK PADA KEPUASAN KONSUMEN DI SIDOARAJO

Rhomadona, Marsika (2018) PENGARUH IKLAN DI JTV TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK SARIMI YANG BERDAMPAK PADA KEPUASAN KONSUMEN DI SIDOARAJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK MARSIKA.docx

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK Iklan adalah segala bentuk komunikasi nonpribadi dan promosi gagasan, produk atau jasa yang dibayarkan oleh sponsor atau yang diketahui melalui media tertentu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan di JTV terhadap keputusan pembelian mie instan merek sarimi yang berdampak pada kepuasan konsumen di Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner. Dimana variabel eksogen adalah iklan di JTV (X), variabel interveningnya, keputusan pembelian (Y), dan variabel endogennya kepuasan konsumen di Sidoarjo (Z). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis) dengan software SPSS ver 13.00 for windows, setelah melalui serangkaian pengujian yaitu Uji Validitas maka hasilnya semua valid, Setelah melalui serangkaian pengujian yaitu Uji Validitas maka hasilnya semua valid, Uji Reliabilitas hasilnya reliabel, Uji Normalitas hasilnya data berdistribusi normal, Uji Asumsi Klasik hasilnya terbebas dari asumsi klasik, Uji Individual / Parsial semua variabel signifikan. Dari metode analisis jalur diperoleh persamaan sub struktur 1 yaitu Y = 0,757 X + 0,653 ε1 sedangkan persamaan sub struktur 2 yaitu Z = 0,620 X + 0,325 Y + 0,454 ε2, Koefisien determinasi untuk sub struktur 1 sebesar 57,4%, sedangkan koefisien determinasi sub struktur 2 sebesar 79,4%. Hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh secara parsial antara iklan di JTV terhadap kepuasan konsumen melalui variabel variabel keputusan pembelian. Kata kunci : iklan, keputusan pembelian, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: iklan, keputusan pembelian, kepuasan konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 09 Oct 2019 06:50
Last Modified: 19 Dec 2022 09:11
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/915

Actions (login required)

View Item View Item