AMALIYAH, NUR (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ORENZ TAXI DI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
15211311 - ABSTRAK NUR AMALIYAH.pdf Download (37kB) |
|
Text
15211311 - BAB I NUR AMALIYAH.pdf Download (81kB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan aset bagi perusahaan dalam mempertahankan bisnisnya. Sangat penting bagi perusahaan agar meningkatkan segala kualitas maupun kuantitas. Dalam penelitian ini kualitas yang dimaksud adalah kualitas pelayanan, sehingga peneliti ingin mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.Dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif dengan jumlah sampel 60 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu memilih kriteria sesuai kebutuhan peneliti.Hasil penelitian ini diperoleh bahwa variabel wujud fisik berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan bukti uji t diperoleh t hitung lebih dari t tabel (1,831>1,68) dan nilai signifikan 0,052=0,05. Maka Ha1 diterima Ho1 ditolak.Variabel kehandalan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan bukti uji t lebih besar daripada t tabel (2,201>1,68) dan nilai signifikan 0,032<0,05. Maka Ha2 diterima Ho2 ditolak. Variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap variavel kepuasan pelanggan dengan bukti uji t hitung lebih besar dari t tabel (1,988>1,68) dan nilai signifikan 0,043<0,05. Maka Ha3 diterima Ho3 ditolak.Variabel jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan bukti uji t hitung lebih besar dari t tabel (2,143>1,68) dan nilai signifikan 0,037<0,05. Maka Ha4 diterima Ho4 ditolak.Variabel kepedulian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan bukti uji t hitung lebih besar dari t tabel (2,488>1,68) dan nilai signifikan 0,029<0,05. Maka Ha5 diterima Ho5 ditolak. Dapat disimpulkan, seluruh variabel berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dibuktikan dengan uji simultan dengan nilai F hitung 6,77>2,25 F tabel dan nilai signifikan 0,00<0,05. Maka Ha6 diterima Ho6 ditolak. Kata kunci :Bukti fisik, kehandalan, Daya tanggap, Jaminan, Empati dan Kepuasan pelanggan. ABSTRACT Customer satisfaction is an asset for the company in maintaining its business. It is very important for companies to improve quality and quantity. In this study the quality referred to is the quality of service.In this study is an associative quantitative research with a sample of 60 people. The sampling technique uses a purposive sampling technique that is choosing criteria according to the needs of the researcher.The results of this study obtained physical form variables on customer satisfaction with evidence t count more than t table (1.831> 1.68) and a significant value of 0.052 = 0.05. Then Ha1 accepts Ho1 rejected.Authenticity variable towards customer satisfaction with proof of t count is greater than t table (2.201> 1.68) and significant value 0.032 <0.05. Then Ha2 accepts Ho2 rejected. The variable responsiveness is significant for the variable customer satisfaction with the evidence t count greater than t table (1.988> 1.68) and a significant value of 0.043 <0.05. Then Ha3 accepts Ho3 rejected. The variable is significant to customer satisfaction with evidence of t count greater than t table (2.143> 1.68) and significant value 0.037 <0.05. Then Ha4 is accepted Ho4 is rejected.Significant concern variables on customer satisfaction with evidence t count is greater than t table (2.488> 1.68) and significant value 0.029 <0.05. Then Ha5 accepts Ho5 rejected.It can be concluded, measuring variables on customer satisfaction. It is proven by a simultaneous test with a calculated F value of 6.77> 2.25 F tables and a significant value of 0.00 <0.05. Then Ha6 is accepted Ho6 is rejected. Keywords:Tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy and customer satisfaction.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bukti fisik, kehandalan, Daya tanggap, Jaminan, Empati dan Kepuasan pelanggan. |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 07 Oct 2019 10:03 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 09:02 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/908 |
Actions (login required)
View Item |