LESMANA, ONNY (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PACKAGING MAKANAN PRODUK CITY PRODUCTS SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
11210454 - ABSTRAK ONNY LESMANA.pdf Download (7kB) |
|
Text
11210454 - BAB I ONNY LESMANA.pdf Download (90kB) |
Abstract
Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain adalah produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, lingkungan fisik dan kualitas layanan. Oleh karena itu perusahaan harus mampu menciptakan produk yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau oleh konsumen. Sebagian besar resto atau cafe menggunakan packaging makanan yang food grade products City Products. Oleh karena itu peneliti tertarik malakukan penelitian tentang: Pengaruh Bauran Pemasaran dengan variabel-variabel seperti : Produk, Harga, Tempat, Promosi, Proses, Orang, Lingkungan Fisik dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Packaging Makanan produk City Products di wilayah area Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan City Products Surabaya, mulai bulan April sampai bulan Juni di kota Surabaya dan Sidoarjo, dengan jumlah populasi sebanyak 149 outlet. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 149 outlet yang ditentukan berdasarkan rumus Sugiono. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, lingkungan fisik dan kualitas layanan sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 0,396 + 0,563 X1 + 0,339 X2 + 0,192 X3 + 0,238 X4 + 0,270 X5 + 0,246 X6 + 0,189 X7 + 0,207 X8. Uji persamaan regresi dengan Uji F diperoleh Fhitung = 25,229 > 3,07 Ftabel, yang berarti secara simultan ada pengaruh antara produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, lingkungan fisik dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji parsial diperoleh t1 = 5,988 > 1,98 ttabel, t2 = 4,367 > 1,98 ttabel, t3 = 2,125 > 1,98 ttabel, t4= 3,734> 1,98 ttabel, t5 = 2,607 > 1,98 ttabel, t6 = 2,674 > 1,98 ttabel, t7 = 21,04 > 1,98 ttabel, t8 = 2,753 > 1,98 ttabel,yang berarti antara variabel - variaebel produk, harga, tempat, promosi,proses,orang,lingkungan fisik dan kualitas layanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian, dimana produk memberikan pengaruh yang dominan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian packaging makanan produk City Products, hendaknya pihak perusahaan mempertahankan kualitas dari produk. Perusahaan juga harus meningkatkan promosi agar semakin dekat dengan para konsumennya disamping menyesuaikan harga yang dipandang konsumen telah kompetitif, dan perusahaan harus terus menerus mengkatkan pelayanan konsumen demi kesuksesan penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Tempat, Prpmosi, Proses, Orang, Lingkungan Fisik, Kualitas Layanan dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Oct 2018 02:50 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 09:05 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/88 |
Actions (login required)
View Item |