PENGARUH BAURAN PROMOSI, KUALITAS LAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PERCETAKAN PADA PT. JASUINDO TIGA PERKASA TBK DI SIDOARJO

DJUNAEDI, ANDRE (2017) PENGARUH BAURAN PROMOSI, KUALITAS LAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PERCETAKAN PADA PT. JASUINDO TIGA PERKASA TBK DI SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK andre.docx

Download (12kB)

Abstract

mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa percetakan pada PT. JASUINDO TIGA PERKASA TBK. Faktor-faktor tersebut adalah bauran promosi, kualitas layanan, dan kualitas produk. Pelaksanaan bauran promosi yang tepat akan menimbulkan keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa percetakan pada PT. JASUINDO TIGA PERKASA TBK. Keputusan pembelian timbul dipengaruhi oleh bauran promosi, kualitas layanan, dan kualitas produk. Bauran promosi, kualitas layanan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen menunjukkan hubungan positif dan signifikan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 53 orang responden yang diambil menggunakan teknik sampel Slovin pada konsumen PT. JASUINDO TIGA PERKASA TBK. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa data kualitatif dan data kuantitatif. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda yang diolah dengan program SPSS V.16.0 for windows. Sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 4.001 + 0.363 X1 + 0,274 X2 + 0.166 X3 Hasil analisis menyimpulkan bahwa nilai koefisien regresi variabel bauran promosi 0.363, variabel kualitas layanan 0,274, variabel kualitas produk 0.166, dan variabel keputusan pembelian 4.001. Hasil uji t variabel bauran promosi sebesar 3.734 ≥ 2,009 (t hitung ≥ t tabel), variabel kualitas layanan sebesar 3.095 ≥ 2,009 (t hitung ≥ t tabel), dan variabel kualitas produk sebesar 2.155 ≥ 2,009 (t hitung ≥ t tabel) artinya bahwa ketiga variabel independen yang diteliti, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kemudian melalui uji F diketahui bahwa variabel bauran promosi, kualitas layanan, dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai F hitung sebesar 22.346 ≥ 2,78 (F hitung ≥ F tabel). Pada penelitian ini variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen adalah variabel bauran promosi. Dan Nilai R2 sebesar 0,578 menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel bauran promosi, kualitas layanan, dan kualitas produk dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 57,8 %. sedangkan sisanya 42,2 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Kata kunci : Bauran promosi, kualitas layanan, kualitas produk, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bauran promosi, kualitas layanan, kualitas produk, keputusan pembelian.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 07 Oct 2019 03:00
Last Modified: 19 Dec 2022 08:14
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/877

Actions (login required)

View Item View Item