HIDAYAT, FIRMAN (2019) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN MEREK TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEMEN GRESIK PADA PT. BERHASIL INDONESIA GEMILANG DIKOTA GRESIK, SURABAYA, SIDOARJO DAN MOJOKERTO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
![]() |
Text
15211286 - ABSTRAK FIRMAN HIDAYAT.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
15211286 - BAB I FIRMAN HIDAYAT.pdf Download (433kB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan agar para pemasar mengetahui bahwa persepsi harga, promosi, kualitas produk dan merek berpengaruh terhadap volume penjualan semen gresik pada PT. BIG untuk dapat meraih profit perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu, penelitian yang menitik beratkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Sample pada penelitian ini adalah toko/pelanggan yang dilayani PT. BIG dikota Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto sebanyak 100 responden. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah kausal komperative. Sedangkan metode pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan metode total purposive sampling. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan software SPSS 20. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai uji F sebesar F hitung 317,718 > F tabel 2,46 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,50 yang artinya variabel persepsi harga, promosi, kualitas produk dan merek secara simultan mempengaruhi volume penjualan. Hasil uji t variabel persepsi harga bernilai t hitung = 6,482 > t tabel 1,988 variabel promosi bernilai t hitung = 2,385 > t tabel 1,988 variabel kualitas produk bernilai t hitung 3,122 > t tabel 1,988 dan variabel merek bernilai t hitung 11,524 > t tabel 1,988 yang artinya variabel persepsi harga, promosi, kualitas produk dan merek mempengaruhi volume penjualan secara parsial. Dan pada penelitian ini, ternyata variabel merek yang paling mempengaruhi volume penjualan. Keywords: Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Produk, Merek, Volume Penjualan, Semen Gresik, PT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Produk, Merek, Volume Penjualan, Semen Gresik, PT. |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 06:55 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 07:42 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/857 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |