PENERAPAN STRTEGI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PANGSA PASAR PADA UD. SEJAHTERA DESA KEPUH KIRIMAN, WARU, SIDOARJO ( MELALUI ANALISIS SWOT )

HIDAYATULLOH, MUHAMMAD ARIF (2017) PENERAPAN STRTEGI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PANGSA PASAR PADA UD. SEJAHTERA DESA KEPUH KIRIMAN, WARU, SIDOARJO ( MELALUI ANALISIS SWOT ). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
13211499 - ABSTRAK MUHAMMAD ARIF H.pdf

Download (5kB)
[img] Text
13211499 - BAB I MUHAMMAD ARIF H.pdf

Download (50kB)

Abstract

MUHAMMAD ARIF HIDAYATULLOH, penelitian ini berjudul ANALISIS SWOT PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PANGSA PASAR PADA UD SEJAHTERAH DESA KEPUH KIRIMAN WARU SIDOARJO Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran kerajinan sandal UD SEJAHTERAH dalam peningkatan pangsa pasar, untuk menganlisis sejauh mana penerapan analisis SWOT (Kekuatan, Kelemahan, peluang, ancaman) yang dihadapi oleh perusahaan. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis strategi pemasaran, analisis SWOT dan analisis Pangsa Pasar. Berdasarkan hasil perhitungan market share nampak bahwa dalam strategi pemasaran yang tidak membedakan pasar ( undifferentiated market ) market share yang dicapai perusahaan sebesar 25%, dalam Strategi pemasaran yang membedakan pasar ( differentiated marketing ) sebesar 55%, dalam Strategi pemasaran yang terkonsentrasi ( concentraded marketing ) market share perusahaan sebesar 25%. Hasil analisis Swot nampak bahwa posisi strategi pemasaran yang tidak membedakan pasar dan strategi pemasaran yang terkonsentrasi hanya mendapatkan 5 segmen pasar,apabila perusahaan menggunakan strategi pemasaran yang membedakan pasar perushaan mendpatkan hampir 11 segmen pasar. hal tersebut merupakan situasi yang menguntungkan di mana perusahaan memiliki peluang dan kekuatan yang sangat baik dari ketiga strategi pemasaran. Strategi yang harus diterapkan oleh UD. sejahtera dalam melakukan pemasaran sandal adalah dengan Strategi pemasaran yang membedakan pasar ( differentiated marketing ), Alasannya karena perusahaan UD. Sejahtera, memiliki nilai kekuatan yang lebih besar dari kelemahan dan di samping itu memiliki peluang yang lebih besar jika dibandingkan dengan ancaman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: ANALISIS SWOT PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PANGSA PASAR PADA UD SEJAHTERAH DESA KEPUH KIRIMAN WARU SIDOARJO
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 18 Oct 2018 06:05
Last Modified: 13 Dec 2022 08:53
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/77

Actions (login required)

View Item View Item