PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN FEE MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. PRATAMA INDOPRIMA CABANG SIDOARJO

YUNIARTI, MITA (2017) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN FEE MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. PRATAMA INDOPRIMA CABANG SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
13310334 - ABSTRAK MITA YUNIARTI.pdf

Download (26kB)
[img] Text
13310334 - BAB I MITA YUNIARTI.pdf

Download (71kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi volume penjualan, terutama pengaruh biaya promosi dan fee marketing terhadap volume penjualan pada PT. Pratama Indoprima cabang Sidoarjo. Jumlah responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 40 responden yang bekerja pada PT. Pratama Indoprima cabang Sidoarjo. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitin ini adalah purposive sampling. Sedangkan metode pengolahan data yang digunakan oleh peneliti adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa biaya promosi dan fee marketing berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hasil uji Statistik F (tabel ANOVAa) menunjukkan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka Ha diterima, sehingga dapat dikatakan bahwa biaya promosi dan fee marketing terhadap volume penjualan berpengaruh secara simultan (bersama-sama). Hasil uji regresi ditemukan bahwa biaya promosi merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi volume penjualan. Hasil ini dapat dilihat dari standart coefficient beta sebesar 0,587. Kata Kunci : Biaya Promosi, Fee Marketing, dan Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Fee Marketing, dan Volume Penjualan
Subjects: Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 24 Sep 2019 09:13
Last Modified: 06 Mar 2023 04:59
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item View Item