ANALISIS DAMPAK PENURUNAN VOLUME PENJUALAN PADA KINERJA PERUSAHAAN STUDY KASUS CV ANEKA WARNA SURABAYA

UNSPECIFIED (2019) ANALISIS DAMPAK PENURUNAN VOLUME PENJUALAN PADA KINERJA PERUSAHAAN STUDY KASUS CV ANEKA WARNA SURABAYA. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK2.docx

Download (11kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan agar para pemilik dan pekerja mengerti bahwa terdapat pengaruh yang besar antara volume penjualan pada kinerja perusahaan. Serta untuk mengetahui kinerja perusahaan pada CV Aneka Warna dari tahun 2014 s/d 2017 dengan menggunakan pengukuran BSC (Belanced ScoreCard) yang terdiri dari 4 prespektif yaitu perspektif keuangan, perspektif konsumen, perspektif proses bisnis internal dan prespektif pembelajaran serta pertumbuhan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif Deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa kinerja perusahaan pada CV Aneka Warna mengalami penurunan pada tahun 2015 namun terdapat beberapa perubahan yang telah dibuat perusahaan untuk meningkatkan penjualannya sehingga pada tahun 2016 dan 2017 kembali naik. Dan dapat diketahui juga bahwa penurunan volume penjualan dalam suatu perusahaan dapat mempengaruhi kinerja perusahaan tersebut dan untuk untuk memperbaiki perusahaan harus menggnakan berabagai macam cara agar tidak tertiggal oleh zaman, seperti salah satu contohnya adalah tidak hanya sekedar berjualan offline seperti barang ready ditoko namun juga harus diadakan penjualan online juga yang berbasis pada media sosial karena dengan itu dapat menamabah penghasilan juga harus lebih baik lagi dalam mengambil produk dari tangan produsen (dari segi kualitas dan harga yang dapat dijangkau oleh konsumen), serta menciptakan kenyamanan melalui (pelayanan yang memuaskan, memberikan service lebih seperti gratis kirim, dan membangun komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli). Dapat disimpulkan bahwa CV Aneka Warna karpet sebagai distributor karpet memiliki penurunan penjualan pada tahun 2015 sehingga mempengaruhi keempat perspektif dalam pengukuran BSC namun terdapat perubahan yang dibuat oleh managemen sehingga mampu membangkitkan penjualan serta mempengaruhi keempat perspektif tersebut pada tahun 2016 dengan cara memanfaatkan media internet dalam memasarkan produk

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined])
Uncontrolled Keywords: Penjualan, Kinerja Perusahaan, Perspektif, Perubahan
Subjects: Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email Lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 31 Jul 2019 11:16
Last Modified: 31 Jul 2019 11:16
URI: http://repository.mahardhika-library.id/id/eprint/546

Actions (login required)

View Item View Item