ANALISA MARGIN KONTRIBUSI PRODUK JAGUNG HIBRIDA SEBAGAI ALAT BANTU PERENCANAAN LABA DALAM MENENTUKAN STRATEGI PENJUALAN DI PT. BISI International Tbk

DARMANTO, DIDIK (2019) ANALISA MARGIN KONTRIBUSI PRODUK JAGUNG HIBRIDA SEBAGAI ALAT BANTU PERENCANAAN LABA DALAM MENENTUKAN STRATEGI PENJUALAN DI PT. BISI International Tbk. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
15310354 - ABSTRAK DIDIK DARMANTO.pdf

Download (7kB)
[img] Text
15310354 - BAB I DIDIK DARMANTO.pdf

Download (79kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan margin kontribusi sebagai alat bantu perencanaan laba serta dalam penentuan strategi penjualan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan di PT BISI International Tbk. Sumber data yang digunakan adalah berupa data primer yang dilakukan dengan teknik wawancara serta data sekunder yaitu berupa laporan keuangan perusahaan tahun 2015 hingga 2017 yang diperoleh secara langsung dari PT BISI International Tbk. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan margin kontribusi sebagai alat bantu perencanaan laba serta dalam penentuan strategi penjualan. Dengan hasil perhitungan margin kontribusi yang cenderung stagnan di angka 50%, perusahaan perlu lebih mengefisienkan biaya-biaya variabel penjualan untuk memaksimalkan laba serta menjadikan kontribusi margin sebagai dasar untuk menentukan strategi penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Margin, Perencanaan Laba, Strategi Penjualan.
Subjects: Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email Lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 19 Jun 2019 04:34
Last Modified: 08 Dec 2020 04:26
URI: http://repository.mahardhika-library.id/id/eprint/491

Actions (login required)

View Item View Item