PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT DARMO SURABAYA

LATIEF, NEDA SUKMANDANI (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT DARMO SURABAYA. UNSPECIFIED thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK NEDA SUKMANDANI LATIF - 13211542.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I NEDA SUKMANDANI LATIF - 13211542.pdf

Download (220kB)

Abstract

Sektor jasa terutama jasa kesehatan mengalami perkembangan yang sangat pesat signifikan dan memiliki prospek yang bagus. Kondisi ini membuat persaingan menjadi semakin ketat. Setiap rumah sakit harus mampu menggunakan berbagai cara agar dapat menarik pasien melalui kualitas pelayannanya. Masyarakat cenderung menuntut pelayanan kesehatan yang lebih baik dan cepat. Banyak rumah sakit yang menyadari hal tersebut, sehingga mereka harus dapat mewujudkan kunjungan ulang dalam berbagai strategi agar dapat mempertahankan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kunjungan ulang rawat jalan. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Darmo Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 orang. Pengumpulan data digunakan dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan kunjungan ulang pasien rawat jalan Rumah Sakit Darmo Surabaya. Hasil analisis menunjukkan bahwa antara variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap variabel kunjungan ulang, baik secara parsial dan secara simultan. Besarnya Adjusted R Square adalah 0,933 atau 93,3%. Hal ini berarti bahwa 93,3% variasi keputusan kunjungan ulang dapat dijelaskan oleh lima variabel yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kunjungan Ulang
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email Lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 17 Jun 2019 08:23
Last Modified: 24 Sep 2020 04:35
URI: http://repository.mahardhika-library.id/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item View Item