PERCEIVED RISK AND SECURITY IN CREATING ONLINE PURCHASING DECISION AT MARKETPLACE IN INDONESIA

Amanah, Dita and Harahap, Dedy Ansari and Gunarto, Muji and PURWANTO, PURWANTO (2020) PERCEIVED RISK AND SECURITY IN CREATING ONLINE PURCHASING DECISION AT MARKETPLACE IN INDONESIA. Journal of Applied Business and Economics (JABE), 7 (2). pp. 162-179.

[img] Text
15_JABE_DITA_2020.pdf

Download (365kB)
[img] Text
15_ HASIL TURNITIENJABE_DITA_2020.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pembelian online telah menjadi tren saat ini. Banyak faktor yang memengaruhinya, termasuk persepsi risiko dan keamanan yang diterima konsumen saat berbelanja online. Tujuan artikel ini adalah untuk menganalisis pengaruh risiko dan keamanan yang dirasakan pada keputusan pembelian online mahasiswa. Sebanyak 150 mahasiswa sebagai responden yang merupakan konsumen dan telah berbelanja online di Lazada Indonesia. Mereka dipilih berdasarkan teknik purposive sampling dan kemudian dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi adalah Y = 2,329 - 0,171 X1 + 0,459 X2 + e. Risiko dan keamanan yang dirasakan secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian siswa di Lazada Indonesia (F = 27.937). Namun, secara parsial persepsi risiko memiliki nilai t negatif yang berarti tidak berpengaruh pada keputusan pembelian (t = -1.967). Sebaliknya, keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian siswa di Lazada Indonesia (t = 5,879).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: persepsi risiko, keamanan, keputusan pembelian online, Lazada
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 22 Feb 2024 02:19
Last Modified: 22 Feb 2024 02:19
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/4202

Actions (login required)

View Item View Item