Kualitas Produk Ditinjau Dari Persepsi Konsumen Pentol Kluwung: Si Pentol Sehat Pelangi

Fitria, Nurul and Manafe, Leonard Adrie and Sari, Wahyuni Cholifa (2021) Kualitas Produk Ditinjau Dari Persepsi Konsumen Pentol Kluwung: Si Pentol Sehat Pelangi. JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan), 5 (2). pp. 258-268. ISSN 2549-0893

[img] Text
10. Kualitas Produk Ditinjau Dari Persepsi Konsumen Pentol Kluwung Si Pentol Sehat Pelangi.pdf

Download (446kB)
[img] Text
PERREVIEW 10.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Turnitin 10 - KUALITAS PRODUK DITINJAU DARI PERSEPSI KONSUMEN PENTOL KLUWUNG _ SI PENTOL SEHAT PELANGI (TURNITIN FINAL).pdf

Download (1MB)

Abstract

Bisnis kuliner mempunyai peran penting dalam perekonomian negara karena bisnis kuliner ini dapat mengatasi pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan. Bisnis Pentol Kluwung dihadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen yang ingin mengonsumsi pentol sehat yang aman. Yang seperti diketahui, banyak pentol yang dijual dipasaran yang tidak bisa dijamin kesehatannya. Didalam Pentol Kluwung terdapat banyak kandungan gizi. Yakni protein dari daging sapi, karbohidrat dari tepung, dan serat, vitamin, serta mineral yang diperoleh dari pewarna alami yang berasal dari buah naga, bayam dan kunyit. Serta terbebas dari bahan kimia berbahaya seperti formalin maupun boraks. Dalam perjalanannya, peneliti menyadari bahwa kualitas produk Pentol Kluwung perlu ditingkatkan dengan melihat dari segi persepsi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk Pentol Kluwung dari segi persepsi konsumen. Metode penelitian kualitatif digunakan dalam penelitian ini, fenomena lingkungan disekitarnya dapat diteliti langsung, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara setelah itu dilakukan analisa data dan penarikan kesimpulan. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa urutan faktor pertama yang menentukan kualitas produk Pentol Kluwung adalah rasa produk, faktor kedua harga dan faktor ketiga promosi. Whatsapp merupakan pilihan pertama konsumen terkait media promosi yang mudah dijangkau

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga; Kualitas Produk; Persepsi Konsumen; Promosi; Rasa
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 24 May 2023 09:07
Last Modified: 24 May 2023 09:07
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3887

Actions (login required)

View Item View Item