Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko RSM CELL

YURIZAL, MOHAMMAD ANDI (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko RSM CELL. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
18210170 MOHAMMAD ANDI YURIZAL ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
18210170 MOHAMMAD ANDI YURIZAL BAB I.pdf

Download (279kB)
[img] Text
18210170 MOHAMMAD ANDI YURIZAL JURNAL.pdf

Download (616kB)

Abstract

Persaingan di dunia usaha mengharuskan setiap perusahaan untuk dapat menciptakan keunggulan kompetitif yang berkesinambungan dalam menghadapi semakin banyaknya para kompetitor yang bergerak dalam industri yang sama, dengan meningkatnya persaingan maka akan memberikan banyak pilihan produk di pasar untuk memenuhi kebutuhan yang sesuai dengan harapan dari konsumen. Hal tersebut akan membuat konsumen semakin cermat dan pintar dalam memilih setiap produk yang tersedia di pasar. Banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan dan harapan berbeda dari perilaku konsumen mengenai produk apa yang akan dibeli konsumen, dimana mereka dapat memperolehnya dan hal apa yang dapat menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian pada produk yang mereka miliki (Bairizki, 2017).Penelitian ini merupakan jenis penelitian yang menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini adalah penelitian non eksperimen dengan bentuk studi pengaruh variabel bebas terhafdap variabel terikat . Proses perencanaan tersebut dimulai dari perumusan masalah tentang pengaruh kualitas pelayanan, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian. Langkah kedua yaitu menentukan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu incidental sampling. Langkah ketiga menyebarkan kuesioner untuk diisi oleh responden dan selanjutnya digunakan sebagai data penelitian. Langkah selanjutnya adalah menganalisis data dan melakukan pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, pengujian asumsi klasik, kemudian analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis yaitu uji T dan Uji F. Setelah penelitian ini dianalisis dan ditemukan hasilnya, langkah terakhir memberikan kesimpulan dan saran terhadap penelitian tersebut.Pada bagian ini diuraikan hasil penelitian yang telah dilakukan berdasarkan faktorfaktor demografi.Data karakteristik responden yaitu dari data jenis kelamin, usia dan pendidikan terakhir.Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis terhadap hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, maka akhirnya penulis menyimpulkan hal-hal sebagai berikut. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan menggunakan uji-t, dimana hasil menunjukkan bahwa hipotesis diterima dan terbukti kebenarannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Citra Merk, Harga Pembeli
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 06 May 2023 07:38
Last Modified: 06 May 2023 07:38
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3852

Actions (login required)

View Item View Item