ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BANK BRI Tbk (PERSERO) UNIT KLETEK SIDOARJO

YUSMAN, AVINAS (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BANK BRI Tbk (PERSERO) UNIT KLETEK SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
18210728 AVINAS YUSMAN ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text
18210728 AVINAS YUSMAN BAB I.pdf

Download (107kB)
[img] Text
18210728 AVINAS YUSMAN JURNAL.pdf

Download (161kB)

Abstract

Kebutuhan nasabah yang terus meningkat dan didasari oleh tingkat kekritisan yang semakin tinggi, cenderung menuntut pelayanan secara pribadi dan ikut dilibatkan dalam pengembangan suatu produk. Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu industri perbankan di Indonesia dengan nasabah yang menginginkan program dan produk sesuia keinginan mereka. citra bank salah satu diantara dapat terjadi karena adanya kualitas layanan yang baik dan memberikan kualitas produk yang akan berdampak pada kepuasan. Sinergi atas layanan dan citra bank yang baik akan berdampak pada kepuasan nasabah.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah.selain itu untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Nasabah.Metode yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, peneliti akan menggunakan kuesioner dan untuk teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji F, Uji t, dan Regresi Linier Berganda.Berdasarkan hasil penelitian analisis secara parsial menunjukkan bahwa Variabel Kualitas Pelayanan (X1) tidak berpengaruh positif yang berarti variabel tersebut tidak signifikan terhadap Variabel Kepuasan Nasabah (Y). Hasil analisis secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas Produk (X2) berpengaruh positif yang berarti variabel tersebut terikat dan signifikan terhadap terhadap Variabel Kepuasan Nasabah (Y). Hasil analisis secara simultan menunjukkan bahwa Variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Variabel Kualitas Produk (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Variabel Kepuasan Nasabah (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Nasabah, Kualitas Produk, Pelayanan, Perbankan
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 14 Apr 2023 06:17
Last Modified: 14 Apr 2023 06:17
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3819

Actions (login required)

View Item View Item