ANALISA PENGARUH “EXPERIENTAL MARKETING” TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MINIMARKET PRIMAMART JUANDA

JANNA, DESYANI MIFTAKHUL (2021) ANALISA PENGARUH “EXPERIENTAL MARKETING” TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MINIMARKET PRIMAMART JUANDA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17211165 DESYANI MIFTAKHUL JANNA ABSTRAK.pdf

Download (253kB)
[img] Text
17211165 DESYANI MIFTAKHUL JANNA BAB I.pdf

Download (104kB)
[img] Text
17211165 DESYANI MIFTAKHUL JANNA JURNAL.pdf

Download (313kB)

Abstract

Toko ini berdiri sejak tahun 1976 pada saat itu merupakan bagian dari salah satu usaha kedinasan yang membantu dalam bidang kesejahteraan anggota dan keluarga TNI Angkatan Laut Juanda, toko Prima mart ini terletak dijalan Semeru no.11 Juanda. Pada tahun 2018 toko prima mart cabang baru sudah siap dibuka disekitar pom bensin sedati, setelah berjalannya kurang lebih satu tahun usaha ini kurang berkembang dan kurang mendapat apresiasi dari pelanggan atau customer karena covid’19 setelah beberapa bulan atau berjalannya waktu sedikit demi sedikit usaha ini ramai kembali dan banyak dikunjungi dengan syarat mematuhui protocol kesehatan. Oleh karena itu toko prima mart menggunakan strategi pemasaran experiential marketing yang meliputi sense, feel, think, act dan relate guna mendapat loyalitas pelanggannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan Toko prima mart juanda. Penelitian ini terdiri dari variabel independen experiential marketing terdiri dari sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4), dan relate (X5) dan variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang berbelanja di Toko Prima Mart Juanda lebih dari satu kali dengan sampel 87 responden yang pernah datang lebih dari satu kali dan telah menjadi pelanggan Toko Prima Mart Juanda. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling kemudian data diproses dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini berdasarkan uji parsial dan simultan membuktikan bahwa semua variabel independen yaitu experiential marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan. Angka adjusted R square yang diperoleh sebesar 0,445 artinya bahwa 44,5% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan) dan relate (pertalian) sedangkan sisanya sebesar 55,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 14 Apr 2023 05:41
Last Modified: 14 Apr 2023 05:41
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3818

Actions (login required)

View Item View Item