ROCHMAN, MOCHAMMAD AULIAUR (2022) PEMBERDAYAAN KESETARAAN GENDER DALAM MENJAMIN LOYALITAS PELANGGAN PADA PERUSAHAAN GO-JEK DI KOTA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
18210666 MOCHAMMAD AULIAUR ROCHMAN ABSTRAK.pdf Download (154kB) |
|
Text
18210666 MOCHAMMAD AULIAUR ROCHMAN BAB I.pdf Download (301kB) |
|
Text
18210666 MOCHAMMAD AULIAUR ROCHMAN JURNAL.pdf Download (692kB) |
Abstract
Permasalahan mengenai ketidaksetaraan gender menjadi sebuah isu yang hangat diperbincangkan didalam masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Pada kenyataannya, perbedaan antara perempuan dan laki-laki hingga wanita dan lelaki dewasa sudah dirasakan dalam kesempatan, tanggung jawab, dan pengambilan keputusan didalam keluarga hingga lingkungan kerja. Hal ini dapat dilihat mulai dari akses pendidikan, beban kerja, peningkatan jenjang karir, hingga posisi jabatan yang diberikan, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesetaraan dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, untuk mengetahui pengaruh kesetaraan gender terhadap loyalitas pelanggan, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahu pengaruh kesetaraan gender berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan, untuk mengetahui kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan Perusahaan Gojek di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan pada perusahaan gojek Surabaya sebanyak 3500 pengguna aplikasi gojek, pengambilan sampel menggunakan Teknik simple random sampling. Analisis data menggunakan Teknik analisis uji validitas, Uji reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Jalur (Path Analysis), Uji Sobel, Pengujian Hipotesis dan analisis data miles and hubberman. Berdasarkan hasil penelitiannya, dapat disimpulkan bahwa kesetaraan gender berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kesetaraan gender berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, kesetaraan gender tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan, kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesetaraan Gender, Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 05:09 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 05:09 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3817 |
Actions (login required)
View Item |