PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT PIONER INDO NUSANTARA

NUGRAHA, BAGUS SATRIA KANA (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT PIONER INDO NUSANTARA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - BAGUS SATRIA KANA NUGRAHA - 15210212.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB I - BAGUS SATRIA KANA NUGRAHA - 15210212.pdf

Download (303kB)
[img] Text
JURNAL - BAGUS SATRIA KANA NUGRAHA - 15210212.pdf

Download (112kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas pelayanan dan Word OF Mouth terhadap Keputusan Pembelian serta dampaknya pada Loyalitas pelanggan pada PT Pioner Indo Nusantara Sidoarjo” bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas layanan, maupun Word of Mouth terhadap loyalitas Pelanggan baik secara langsung ataupun melalui Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pemakai alat kesehatan yaitu dokter ataupun klinik, dengan sampel probability sampling yaitu pelanggan loyal PT Pioner Indo Nusantara Sidoarjo sebanyak 51 Responden. Penelitian dengan menggunakan SPSS versi 16 , dengan uji intrumen, validitas, uji Reliabilitas, Uji asumsi klasik yautu uji Normalitas, Heterokedasitas, dan uji multikolienaritas. Uji analisi jalur, uji t dan koefisien determinan. Hasil penelitian menujukkan bahwa, uji validitas semua instrumen dinyatakan valid, dengan hasil < 0,60, sedangkan uji reliabilitas variabel Kualitas pelayanan 0,831. Variabel Word of Mouth 0,846. Variabel Keputusan pembelian 0,848 dan variabel Loyalitas Pelanggan 0,846, hal ini berarti semua variabel reliabel untuk diteliti. Uji asumsi klasik,uji normalitas taburan item bertabur normal, untuk uji heterosekedasitas tidak ada penyimpangan, serta uji multikolienaritas > dari 10.hal ini berarti tidak ada variabel pengganggu. Hasil pengujian hipotesa, pengaruh langsung kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,404 dengan nilai pengaruh 0,094. Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian berpengaruh signifikan dengan nilai signifikan 0,000 dengan nilai pengaruh 0,744.sedangkan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan berpengaruh signifikan dengan nilai signifikan – 0,772, nilai pengaruh – 0,025. Pengaruh word of mouth terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi – 284, lebih kecil dari 0,05, maka berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai pengaruh – 0,0127. Pengaruh keputusan pembelian terhadap loyalitas pelanggan dengan tarap signifikan 0,000, nilai pengaruh 1,009, hal ini berarti keputusan pembelian berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pelanggan. Hasil pengaruh tidak langsung dari kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui Keputusan pembelian lebih besar yaitu 0,119, sedangkan pengaruh langsung 0,094. Pengaruh word of Mouth terhadap loyalitas pelanggan melalui Keputusan Pembelian adalah, pengaruh langsung adalah – 0,127, sedangkan pengaruh tidak langsung – 0,255, hal ini berarti semua variabel akan berhasil baik apabila melalui keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Word of Mouth, Keputusan Pembelian , Loyalitas pelanggan.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 06 Apr 2023 04:52
Last Modified: 06 Apr 2023 04:52
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3770

Actions (login required)

View Item View Item