PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS PADA HARRIS MOBIL SURABAYA

SETIAWAN, ILHAM WAHYU (2022) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS PADA HARRIS MOBIL SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - ILHAM WAHYU SETIAWAN - 18210752.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I - ILHAM WAHYU SETIAWAN - 18210752.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL - ILHAM WAHYU SETIAWAN - 18210752.pdf

Download (701kB)

Abstract

belian Mobil Bekas Pada Harris Mobil Surabaya” ini ditulis oleh Ilham Wahyu Setiawan, NIM. 18210752, Program Studi Manajemen, pembimbing I Iwang Suwangsih, SS., MM dan pembimbing II Anita Kartika Sari, ST., MT., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan industri otomotif khususnya penjualan kendaraan baru di Indonesia menunjukkan peningkatan penjualan yang cukup pesat. Tren pertumbuhan tersebut juga diikuti dengan meningkatnya penjualan kendaraan bekas, salah satunya di kota Surabaya adalah showroom Harris Mobil. Dalam menghadapi persaingan yang semakin sengit, showroom Harris Mobil perlu untuk mengembangkan usahanya. Berdasarkan permasalahan tersebut terdapat masalah terkait dengan marketing mix dan menunjukkan adanya fluktuasi cenderung menurun pada penjualan di masa pandemi covid-19 sehingga perusahaan perlu menyusun strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh marketing mix terdiri dari variabel promosi, kualitas produk, dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada Harris Mobil Surabaya, serta untuk menguji pengaruh variabel promosi, kualitas produk, dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada Harris Mobil Surabaya. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan yang pernah membeli produk Harris Mobil Surabaya selama tahun 2021 sebanyak 150 pelanggan dan digunakan sebagai populasi penelitian, sedangkan sampel dari penelitian ini sebanyak 97 responden. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil olah data menggunakan software SPSS versi 25 menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas terhadap seluruh pertanyaan yang telah dipaparkan terbukti valid dan reliabel. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data pada penelitian ini berdistribusi normal serta tidak terjadi adanya gejala multikolonieritas, dan heteroskedastisitas. Hasil dari uji persamaan regresi linier berganda dan uji t menunjukkan variabel independen promosi dan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa promosi, kualitas produk, dan harga secara bersamasama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada Harris Mobil Surabaya. Sedangkan berdasarkan hasil uji koefisien determinasi nilai adjusted R square (Adjust R2) sebesar 0,560.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 04 Apr 2023 04:28
Last Modified: 04 Apr 2023 04:28
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3728

Actions (login required)

View Item View Item