PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOBER MIE SETAN CABANG CHAIRIL ANWAR SURABAYA

AGUSTINA, EVI (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOBER MIE SETAN CABANG CHAIRIL ANWAR SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - EVI AGUSTINA - 17210801.pdf

Download (51kB)
[img] Text
BAB I - EVI AGUSTINA - 17210801.pdf

Download (145kB)
[img] Text
JURNAL - EVI AGUSTINA - 17210801.pdf

Download (258kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen dengan menggunakan minat beli sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis jalur. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Sementara pengumpulan data dengan cara kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli dengan t-hitung 6,566 > 1,984 t-tabel dan nilai sig 0,000. Store atmosphere memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai t-hitung 5,342 > t-tabel 1,984 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Minat beli memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-hitung 2,147 > t-tabel 1,984 dan nilai sig 0,034 < 0,05. Kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-hitung 3,804 > t-tabel 1,984 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Store atmosphere memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t-hitung 5,128 > t-tabel 1,984 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Minat beli mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dari hasil uji sobel 1,65 > 1,64. Minat beli tidak mampu memediasi pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dari hasil uji sobel 0,54 < 1,64. Simpulan dari penelitian ini adalah semakin tinggi tingkat kualitas produk maka akan semakin tinggi pula minat beli dan kepuasan konsumen. Semakin tinggi store atmosphere maka akan semakin tinggi pula minat beli dan kepuasan konsumen. Semakin tinggi minat beli maka semakin tinggi pula kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Store Atmosphere, Minat Beli, Kepuasan Konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:50
Last Modified: 20 Mar 2023 07:50
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3655

Actions (login required)

View Item View Item