PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN BERDAMPAK PADA LOYALITAS KONSUMEN DI TOKO RINJAYA

DELTAFIANI, RINA (2021) PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN BERDAMPAK PADA LOYALITAS KONSUMEN DI TOKO RINJAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - RINA DELTAFIANI - 17210029.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I - RINA DELTAFIANI - 17210029.pdf

Download (79kB)
[img] Text
JURNAL - RINA DELTAFIANI - 17210029.pdf

Download (799kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan agar para pemasar mengetahui bahwa ada stimulus sederhana yang dapat dikembangkan untuk dapat meraih hati para konsumen untuk membeli di Toko Rinjaya Sidoarjo, yakni tentang Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dan Berdampak Pada Loyalitas Konsumen Di Toko Rinjaya Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu, penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat di generalisasikan. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung atau membeli di Toko Rinjaya Sidoarjo yang berjumlah 90 orang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisa jalur. Instrumen kuesioner digunakan sebagai pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan teknik sampling, alat uji yang digunakan untuk pengolahan data menggunakan software SPSS versi 26.Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis, maka perlu dilakukan dengan beberapa pengujian diantaranya uji validitas yang hasilnya semua valid, uji reabilitas yang hasilnya semua reliable, uji normalitas yang hasilnya memenuhi asumsi normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikoliniearitas yang hasilnya terbebas dari gejala multikolinieritas dan uji heterokedasitas hasilnya lolos uji heterokedasitas. Diperoleh nilai koefisien regresi, variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan uji t hitung sebesar 1,993 >1,987 dan nilai signifikansi >0,05 yang artinya ada pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian.Untuk variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan uji t hitung sebesar 4,774>1,987 dan nilai signifikansi >0,05 yang artinya ada pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel keputusan pembelian berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan uji t hitung sebesar 2,882>1,987dan nilai signifikansi >0,05 yang artinya ada pengaruh antara keputusan pembelian terhadap loyalitas konsumen. Untuk variabel harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan uji t hitung sebesar 1,260 <1,987 dan nilai signifikansi >0,05 yang artinya ada pengaruh antara harga terhadap loyalitas konsumen. Dan untuk variabel kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan uji t hitung sebesar 2,922>1,987 dan nilai signifikansi >0,05 yang artinya ada pengaruh antara kualitas produk terhadap loyalitas konsumen.Hasil analisis penelitian ini menjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pada tiap-tiap variabel, variabel independent adalah harga dan kualitas produk, variabel intervening adalah keputusan pembelian dan variabel dependent adalah loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 20 Mar 2023 06:30
Last Modified: 20 Mar 2023 06:30
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3646

Actions (login required)

View Item View Item