ANALISIS DAMPAK KEPERCAYAAN, DAN KELENGKAPAN FASILITAS, TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. BULAN BIRU WISATA

KURNIAWAN, ARI DIMAS (2022) ANALISIS DAMPAK KEPERCAYAAN, DAN KELENGKAPAN FASILITAS, TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. BULAN BIRU WISATA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - ARI DIMAS KURNIAWAN - 18210994.pdf

Download (580kB)
[img] Text
BAB I - ARI DIMAS KURNIAWAN - 18210994.pdf

Download (176kB)
[img] Text
JURNAL - ARI DIMAS KURNIAWAN - 18210994.pdf

Download (827kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Dampak Kepercayaan dan Kelengkapan Fasilitas terhadap Kepuasan pelanggan PT. Bulan Biru Wisata” dilakukan untuk mengetahui dan menganalisa sejauh mana dampak kepercayaan dan kelengkapan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan PT. Bulan Biru Wisata. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada PT. Bulan Biru Wisata dengan menggunakan teknik Purpose Sampling yang berjumlah 100 pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, yaitu pendekatan yang menekankan pada informasi numeric atau angka yang diolah dengan data statistika. Dengan menggunakan uji instrumen, meliputi uji validitas, dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik, meliputi uji normalitas dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis, meliputi uji analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji R2 dengan alat uji menggunakan SPSS for Windows 26 version. Berdasarkan hasil uji hipotesis, maka diperoleh koefisien regresi untuk variabel kepercayaan senilai 0,006, kelengkapan fasilitas senilai 0,810. Dan nilai F hitung sebesar 298,575 yang berarti variabel kepercayaan dan fasilitas konsumen mempunyai dampak secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji t varibel kepercayaan senilai t hitung 0,106 > t tabel 1,988. Variabel kelengkapan fasilitas senilai t hitung 24,029 > t tabel 1,988. Yang berarti variabel kepercayaan tidak mempunyai dampak yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan untuk variabel kelengkapan fasilitas mempunyai dampak yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kelengkapan Fasilitas, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 20 Mar 2023 06:22
Last Modified: 20 Mar 2023 06:22
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3645

Actions (login required)

View Item View Item