PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI CV GARUDA MAS

ALFIANA, ERLITA (2020) PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI CV GARUDA MAS. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - ERLITA ALFIANA - 16211306.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I - ERLITA ALFIANA - 16211306.pdf

Download (259kB)
[img] Text
JURNAL - ERLITA ALFIANA - 16211306.pdf

Download (489kB)

Abstract

Pada tahun 2019, CV Garuda Mas mengalami penurunan jumlah pelanggan. Untuk dapat bersaing dengan makin banyaknya distributor yang ada, CV Garuda Mas harus memperbaiki kinerja perusahaannya melalui faktor produk, harga, dan kualitas pelayanan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas dan menentukan dari ketiga faktor tersebut mana yang paling dominan. Data diambil dengan menggunakan kuisoner kepada sampel pelanggan CV Garua Mas sebanyak 67 responden. Pengujian dilakukan dengan bantuan software SPSS dengan uji yang dilakukan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji T. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara langsung dan bernilai positif terhadap loyalitas pelanggan. Ketiga variabel (produk, harga, dan kualitas pelayanan) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan di CV. Garuda Mas adalah variabel kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: produk, harga, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 20 Mar 2023 03:12
Last Modified: 20 Mar 2023 03:12
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3638

Actions (login required)

View Item View Item